Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-76, Bupati Joune Ganda Ajak Masyarakat Minut “Berdoa dan Berikhtiar ” Perangi Covid-19

Minut, BAROMETERSULUT.com- Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda, SE mengikuti Video Conference acara Dzikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka bersama Presiden RI Ir. Joko Widodo, Wakil Presiden Prof. Dr. (H.C) K.H. Ma’ruf Amin, para Menteri-Menteri serta kepala-kepala daerah dari se Indonesia.

Adapun Doa bersama ini mengangkat tema “Bersyukur atas kemerdekaan, berdoa dan berikhtiar untuk mewujudkan Indonesia maju”.

Bupati Joune Ganda mengatakan secara pribadi dan kita tentu berharap agar pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir agar kita dapat kembali melakukan aktifitas seperti biasanya. Kuatkan iman dan imun kita untuk menghadapi masa pandemi ini, terus patuhi protokol kesehatan.

Sejak awal Pandemi Covid-19 kata Joune Ganda, dia bersama Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin William Lotulung terus melakukan upaya dan program strategis dalam konteks pencegahan dan mengatasi dampak negatif Covid-19 baik dalam sisi kesehatan maupun dampak ekonomi di tengah masyarakat.

“Ancaman dan pergerakan penyebaran Virus Covid-19 masih marajalela, selain upaya pemerintah, dukungan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dan anjuran-anjuran pemerintah adalah salah satu penentu utama untuk kita menurunkan angka penularan dan masyarakat yang terpapar.Untuk itu saya mengajak agar masyarakat dan pemerintah Kabupaten Minut untuk berdoa,berikhtiar serta bergotong royong menghadapi dan mencegah dampak penyebaran virus yang mematikan ini.”tandas Bupati Joune Ganda sambil menambahkan karena covid-19 masalah global yang serius, maka pihaknya terus bersinergis dengan pemerintah Provinsi Sulut dan pusat.

Sementara itu, dalam acara tersebut, Jokowi berpesan bahwa kemerdekaan yang didapat hingga saat ini merupakan berkat dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan semangat perjuangan dari pada kebersamaan anak bangsa. 

“Kita harus selalu ingat bahwa kemerdekaan yang kita nikmati hari ini merupakan berkat rahmat Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa dan perjuangan dari para syuhada dan semangat persatuan dan kebersamaan dari seluruh anak bangsa tanpa mengenal perbedaan suku agama dan juga golongan,” Kata Jokowi.  

Melihat semangat kebersamaan yang terbentuk sejak dulu, Jokowi juga meminta para penerus bangsa saat ini untuk melanjutkan gotong royong yang telah diwariskan oleh para pendahulu, apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Saya percaya semangat kebersamaan dan gotong royong yang diwarisi oleh para pendiri bangsa akan selalu melekat dalam jiwa kita, laksana api yang menyala-nyala terutama di saat bangsa dan negara kita menghadapi ujian dan tantangan. Saat ini negara kita sedang menghadapi ujian yang sangat berat yaitu pandemi Covid-19,” Tuturnya.

Untuk itu, Jokowi juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergandengan tangan, merapatkan barisan serta bahu-membahu melakukan ikhtiar lahir batin menghadapi pandemi Covid-19.

(Nando)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Peringatan HANI tahun 2023, BNNK Sangihe Bakal Gelar Beberapa Agenda

Tahuna, BAROMETERSULUT.com– Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh pada tanggal 26 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ramalan Cuaca



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com