Mantapkan Program BERSINAR, Kepala BNNP Sulut Sosialisasi P4GN di Desa Raringis

MINAHASA, BAROMETERSULUT.com – Dalam rangka persiapan pencanangan Desa Raringis Selatan Persiapan Pencanangan Desa Raringis Selatan sebagai Desa Bebas Bersih dari Narkoba( BERSINAR), pihak BNNP Sulut menggelar kegiatan P4GN, Jumat (23/4/2021).

Adapun kegiatan pada kegiatan sosialisasi P4GN ini dibuka langsung oleh Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol Drs. Victor J. Lasut, M.M. yang dilanjutkan dengan pemberian materi tentang Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di wilayah Provinsi Sulawesi Utara.

Kepala BNN Provinsi Sulawesi Utara Brigadir Jenderal Polisi Victor Jefry Lasut, M.M dalam penyampaian menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan agar terciptanya Desa Raringis Selatan Kabupaten Minahasa Bersih dari Narkoba.

Untuk itu kata Lasut, dia mengajak seluruh masyarakat desa Raringis Selatan untuk menyatakan “Perang terhadap Narkoba”  dengan menciptakan desa BERSINAR.

Baca juga:  Bantu Bedah Rumah Milik Pensiunan TNI AU, Danlanud Sam Ratulangi Kerahkan 1 Peleton Personil

Lasut menambahkan, selain hal tersebut diatas, dia mengajak masyarakat di desa Raringis terus melakukan hal positif dan bermanfaat yakni mengelola hasil bumi yang ada salah satu contoh hasil perkebunan Tomat diolah menjadi produk olahan saos Tomat yang dapat pasarkan ke wilayah sulawesi utara bahkan keluar dari pulau Sulawesi sehingga otomatis dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Dalam konsep  Desa BERSINAR ada program life skill untuk melatih masyarakat sehingga profesional dibidangnya. Hal ini merupakan suatu kegiatan yang menumbuhkan perekonomian di desa Raringis Selatan ini”tandas Kepala BNN Provinsi Sulawesi Utara Brigjen Pol Victor Jefry Lasut, M.M sambil menyampaikan apresiasi kepada pemeritanh Desa dan Warga Raringis atas sambutan program desa BERSINAR.

Baca juga:  Kodim 1301 Satal Makin Intensifkan Patroli Wilayah Laut

Kegiatan sosialisasi P4GN dalam rangka persiapan Desa Raringis BERSINAR ini, mendapat sambutan positif dari hukum tua desa Raringis Selatan Rany R. Posumah dan turut di hadiri oleh camat Langowan Barat: ir. Sisca Maseo, MAP. serta Danramil 1302-09/Langowan.

Selaian Kepala BNNP Sulut sebagai pemateri pertama, dalam sosialisasi juga menghadirkan pemateri masing-masing pemateri:
-Ketua Relawan Anti Narkoba(RAN) Sulut Ibu Monica Satriawan, SE. tentang Relawan Anti Narkoba,

-Koordinator Bidang Rehabilitasi dr.Reinne G. Wowiling, MARS. tentang Rehabilitasi IBM (Intervensi Berbasis Masyarakat)

-Melky Kakomore yang menyampaikan materi tentang Desa Bersinar.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *