Tegakan Disiplin Prokes, Danrem 131/Santiago Bagikan Ratusan Masker

MANADO, BAROMETERSULUT.com  – Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH terjun langsung ke lapangan untuk membagikan ratusan masker ke masyarakat pengunjung  pasar dan para pedagang.

Lokasi pembagian itu tertuju pada beberapa pasar kawasan di Manado. Sasarannya adalah Pasar Pinasungkulan Kelurahan Karombasan Lingk III, Kecamatan Wanea Kota Manado, Senin (01/02/2021)

Menurut Danrem 131/Santiago, langkah ini dilakukan sebagai implementasi dari Instruksi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP dan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa, SE, MA, M.Sc, M.Phil, Ph.D tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan.

“Perkembangan kasus Covid-19 di wilayah Manado akhir akhir masih cukup tinggi. Bahkan, Dinkes Sulut menyatakan wilayah Manado masih berisiko tinggi dengan penyebaran virus,” sebut Danrem.

Baca juga:  Dirum Joubert Dondokambey Dampingi Wagub Steven Kandouw Lounching Kartu Kredit BSG Pemerintah

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Wilayah Kota Manado.

Oleh karena itu, Danrem mengajak masyarakat untuk bisa membiasakan mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, menggunakan masker dan mengurangi interaksi dengan metoda 3M.

“Saat ini tim gabungan dari TNI, Polri dan Satpol-PP Provinsi Sulut terus rutin menggelar operasi yustisi didalam penegakan protokol kesehatan guna pemutusan rantai penyebaran Covid-19, khusunya di wilayah Kota Manado,” tambahnya. (ony)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *