Ketua Tim Medis Rumah Sakit Anutapura Palu Terpapar Corona

PALU, BAROMETERSULUT.com  – Direktur Rumah Sakit Anutapura Kota Palu, drg Hery Mulyadi menyebutkan bahwa Ketua Tim Medis COVID-19 Rumah Sakit Anutapura, dr Winarti terpapar virus corona.

“Kemarin sore diswab, malam hasilnya, malam saya ditelepon beliau bahwa dia positif,” kata Hery kepada PaluPoso, Sabtu (26/12/2020).

Menurutnya, seminggu yang lalu, ketua tim medis tersebut pernah melakukan perjalanan ke Makassar, Sulawesi Selatan, yang merupakan wilayah zona merah penyebaran COVID-19.

“Iya pernah, dari Makassar satu minggu lalu, jenguk keluarganya yang sakit,” katanya.

Tetapi, kata Hery, ketua tim medis tersebut masih di-tracking untuk mengetahui penyebab sehingga terpapar COVID-19.

“Tapi belum pasti masih di- tracking, apa penyebabnya karena memang dia kan lelah, dari Maret sampai Desember ini, karena pasien ini membludak,” ujarnya.

Baca juga:  Kadin Sulut Sumbang 200 Tabung Oksigen Bagi Pasien Covid-19

Sehingga, pagi ini seluruh tim COVID-19 Rumah Sakit Anutapura Palu dilakukan tes swab.

“Pagi ini di seluruh tim COVID-19 diswab semua, karena dia sama-sama, kalau yang positif ya diisolasi kalau yang non reaktif itu yang lanjut melaksanakan tugas,” tuturnya.

Dia menambahkan, saat ini Rumah Sakit Anutapura Kota Palu belum menerima pasien COVID-19.

“Iya siapa yang mau rawat, orang yang masuk belum pasti positif, kan biasa orang yang datang hanya rapidnya yang reaktif terus masuk diswab. Nah, sekarang kalau ditangani dokter yang sudah positif gawat kan,” ujarnya.(*/abx)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *