Ronaldo Penyandang Disabilitas Terima Kursi Roda dari Joune Ganda dan Istri

MINUT, BAROMETERSULUT.com – Sukses, kaya-raya dan diberkati, ternyata bukan membuat keluarga Ganda-Davega berpuas diri dan masa bodoh dengan keadaan sekitarnya.

Bertahun-tahun tinggalkan kampung halaman dan handai taulan, Joune J E Ganda SE, mendulang sukses di negeri orang, termasuk mempersteri Ny Rizya Ganda-Davega yang begitu setia mendampingi Joune dalam kesehari-hariannya.

Disaat pasangan calon bupati lain menyurutkan strategi politik karena dihantam pandemi Covid-19 sehingga ekonomi dan keuangan sangat terdampak, Joune Ganda (JG) malah kian memperbesar jangkauan kaki guritanya, sehingga sampai detik ini Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL), merupakan pasangan calon terkuat yang tidak merubah strategi politik kendati dunia sedang didera krisis ekonomi (keuangan).

Ratusan rumah ibadah telah merasakan uluran tangan kedua usahawan yang bertekad membawa perubahan besar-besaran untuk Minahasa Utara.
Ribuan massa melalui organisasi masyarakat dan 8 partai politik, telah membuktikan sendiri keseriusan JG-KWL, yang tak kenal lelah, turun memberi bantuan dalam berbagai bentuk.

Baca juga:  ASN Se-Sulut Bersyukur "Kado Nataru" Olly Dondokambey-Steven Kandouw

Beberapa waktu lalu berkunjung ke Desa Werot Kecamatan Likupang Selatan, Joune Ganda sangat terenyuh melihat sosok Ronaldo Linoge (17), lelaki cacat fisik dan mental, selama 15 tahun yang hanya dirawat oma-nya Paulina Kopitoy (64), yang hanya dapat duduk di kursi roda, menjalani hari-harinya.

“Terimalah kursi roda ini dari kami berdua, ini adalah hasil keringat kami. Jangan dinilai dari harga atau bentuknya tapi syukurilah manfaat dari benda ini,” ucap JG didampingi Ny Rizya saat menyerahkan kursi roda baru kepada Ronaldo Linoge dan Oma Paulina Kopitoy disalah satu pastori Gereja GMIM di Desa Werot, Minggu (08/11/2020).

Melihat kursi roda Ronaldo yang sudah rusak, JG berjanji akan menggantinya dengan yang baru. Menurut Oma Paulin, ia sudah tidak berharap dengan bantuan karena janji politik sulit diwujudkan.

“Saya sudah tak berharap, sebab janji orang politik itu sulit dipegang. Jadi waktu kami dipanggil dan diberikan barang yang sangat membantu kehidupan Adong (Ronaldo), saya sangat kaget dan sungguh sangat berterima kasih, sebab kian hari saya semakin tua, sebaliknya Adong kian hari semakin bertambah berat badannya,” ujar Oma Paulin sambil menyeka airmata haru di pipi tua-nya.

Baca juga:  Ketum HIPMI Sulut Natanael Pepah Hadiri Rakernas HIPMI di Jakarta

Duduk dikursi roda yang baru, tampak Adong begitu senang dan bahagia. Kendati tak bisa mengukir kata-kata, namun lelaki berumur 17 tahun yang 15 tahun dibesarkan oma nya ini, tersenyum saat JG menyapa namanya.

“Calon bupati seperti JG ini mengingatkan saya pada mantan Gubernur Jakarta Basuk Tjahya Purnama (Ahok). Usia muda, enerjik, supel dan tidak pilih kasih. Dari ketulusan hatinya, saya yakin JG-KWL akan dipilih rakyat Minut menjadi bupati dan wakil bupati nanti,” ungkap Buang Manua mantan Hukum Tua Desa Werot.(*/abx)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *