Kapolda Sulut Ajak Mahasiswa Unima Jadi Agen Perubahan

SULUT,BAROMETERSULUT.com- Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol RZ Panca Putra memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa baru Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano.

Kuliah umum ini diberikan Kapolda dalam acara Penutupan PKKMB Unima Tahun Ajaran 2020/2021, yang digelar di auditorium Walanda Maramis Unima, Tondano, Selasa (6/10/2020).

Kuliah umum yang disampaikan Kapolda, juga dihadiri oleh Rektor Unima Prof. Dr. Deitje A. Katuuk, M.Pd bersama para Pembantu Rektor dan Dekan, dengan menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Adapun materi yang disampaikan Kapolda berjudul peran generasi muda sebagai kader bela negara dalam mewujudkan SDM berkualitas menuju Indonesia emas.

Dalam materinya, Kapolda memaparkan kondisi dan tantangan yang dihadapi saat ini, antara lain pandemi covid-19 dan pelaksanaan pilkada serentak 2020.

Baca juga:  Dirum BSG Hadiri Road to LTF 2023 di Jakarta, Joubert Dondokambey: DPSP Likupang "Treager" Pertumbuhan Ekonomi Sulut

Kapolda mengajak seluruh mahasiswa agar membantu Pemerintah menyukseskan seluruh program-program pembangunan.

“Anda adalah penjaga nilai-nilai kebangsaan. Jaga semangat idealisme, semangat patriotisme, semangat bela negara, siapa yang akan menjaga negara, kalau bukan kita semua,” ujar Irjen Pol RZ Panca Putra.

Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra berpesan juga agar para mahasiswa jangan menjadi generasi yang gampang putus asa.

“Mahasiswa harus menjadi orang-orang yang tangguh, jangan pernah menyerah dan putus asa, menjadi generasi yang bisa diandalkan dan menjadi agen perubahan, dimulai dari diri sendiri,” kata Irjen Pol RZ Panca Putra.

Mantan Direktur Penyidkan KPK ini juga mengajak seluruh mahasiswa untuk saling mengingatkan pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca juga:  Bupati Minahasa ROR Launching Kelurahan Tangguh Cegah Covid -19

“Ditengah pandemi saat ini, protokol kesehatan harus tetap ditaati, meski demikian kehidupan sosial ekonomi harus tetap berjalan. Pertumbuhan ekonomi harus tetap berjalan,” ujar Irjen Pol RZ Panca Putra.

Kehadiran Kapolda dalam memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa baru di Unima Tondano ini, mendapat apresiasi dari Rektor Unima dan Civitas Akademika.

“Kami bersyukur dengan kesibukan Kapolda di tengah aktifitasnya, masih bisa hadir di tempat ini. Kami sungguh berterima kasih suatu kehormatan bagi kami Pak Kapolda boleh hadir di tempat ini,” ucap Rektor Unima.

Kuliah umum ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari seluruh Fakultas yang ada di Unima. Kegiatan kuliah umum ini juga dikuti secara virtual oleh para mahasiswa lainnya.(humas/nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *