Wujud Nilai Kemanusiaan, Joune Ganda Bantu Korban Bencana Kebakaran di Airmadidi

AIRMADIDI, BAROMETERSULUT.com – Empat unit rumah habis dilalap si jago merah di Kelurahan Airmadidi Atas, pada Sabtu (19/9) malam. Musibah ini menimpa rumah warga, yakni keluarga Anthony Luntungan, Singkoh Luntungan, Luntungan Muhar dan Kairupan Wijoyo.

Berdasarkan penuturan dari Gerald Luntungan, kejadian tersebut berawal ketika dirinya sedang memindahkan bensin dari dalam jeriken ke dalam botol plastik air mineral.

“Kejadian itu kurang lebih jam 7. Saat itu saya juga sedang bermain game di ponsel, sehingga tidak menyadari bahwa bensin yang sedang dipindahkan sudah penuh, sehingga luber dan membasahi kaki saya, kemudian saya terkejut ketika tiba-tiba ponsel saya berbunyi dan langsung meledak, disertai percikan api yang menyambar bensin, sehingga langsung membesar dan menghanguskan rumah,” kata Gerald.

Baca juga:  RS Dr.L.H Awaloei Mitra BPJS Kesehatan Berbasis Digital

Setelah mendapatkan kabar tentang kejadian itu, calon Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda bersama dengan tim kemenangan JG-KWL mendatangi empat keluarga korban untuk memberikan bantuan baik dalam bentuk moril dan bantuan lainnya untuk meringankan beban keluarga yang terkena musibah.

“Secara pribadi saya datang memberikan bantuan karena ini bentuk kepedulian sesama manusia untuk saling membantu ketika berada dalam kesusahan,” kata Joune Ganda.

Joune Ganda mengatakan, setiap musibah yang datang tidak ada satu manusia yang tau. Tetapi ketika ada yang terkena musibah kewajiban dari sesama manusia adalah tolong menolong.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan ini walaupun tak begitu banyak bisa meringankan beban korban kebakaran. Saya juga meyakini Tuhan pasti akan terus menolong ke empat keluarga yang terkena musibah kebakaran ini,” tutup Joune Ganda.(*/abx)

Pos terkait