Tidak Kantongi Bukti Swap, KPU Minut “Pulangkan” Paslon SGR-NAP

MINUT, BAROMETERSULUT.com- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara  Shintia Gelly Rumumpe dan Netty Agnes Pantow (SGR-NAP), menjadi pendaftar terakhir yang menyambangi KPU pada Minggu (6/9/2020) pukul 15.12 Wita.

Pemandangan menarik,  Paslon yang diusung Nasdem dan PKB ini, masih tertahan diluar ruangan pendaftaran akibat keduanya tidak memiliki hasil Swab yang merupakan salah satu persyaratan.

Sementara Komisioner KPU Minut Darul Halim dalam video live mengatakan, hal tersebut memang dilakukan sesuai regulasi.

“Sebab keduanya belum mengantongi hasil pemeriksaan swab. Namun proses ini tetap akan berlanjut, dimana kedua paslon akan mengikutinya secara daring,” tandasnya.

Sekretaris DPD Nasdem Minut Donald Tompodung pada kesempatan itu mengatakan tertahannya Paslon SGR-NAP, karena mereka belum mengantongi hasil pemeriksaan swab, maupun keterangan menunggu pemeriksaan.

Pantauan media in  di lokasi sejak kedatangan Minggu (6/9/2020) tepatnya 15.12 Wita, hingga 16.10 Wita, pasangan SGR-NAP masih belum diijinkan masuk kedalam ruangan pendaftaran, namum hanya  LO yang diijinkan masuk untuk melakukan koordinasi. (*/abx)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Menkopolhukam dan Mendagri Bakal Canangkan Gerbangdutas 2022 di Kabupaten Kepulauan Talaud

Jakarta, BAROMETERSULUT.com Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) berencana menggelar Pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.