Hebat!!! Joune Ganda Bertekad Jadikan Minut Lumbung Jagung di Sulut

BAROMETERSULUT.com,MINUT- Wilayah Kabupaten Minahasa Utara salah satu daerah potensi pengembangan tanaman Jagung di Sulut,untuk itu para petani Jagung perlu terus didukung dengan modal kerja dan edukasi cara bercocok tanam yang benar.

“Kelompok tani ini merupakan salah satu media strategis untuk pembinaan dan penguatan kelompok petani Jagung “ujar Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut Joune Ganda,SE saat panen Jagung milik Kelompok binaannya di Desa Paniki Atas, Rabu (1/6/2020).

Menurut Joune Ganda, seperti Provinsi Gorontalo yang dikenal salah satu lumbung Jagung di kawasan Timur Indonesia, potensi lahan di Kabupaten Minut juga dapat didorong untuk terus menjadi daerah penghasil jagung terbesar di Sulut.

“Saya melihat potensi di Minut sangat terbuka luas untuk bercocok tanam Jagung, hanya saja perlu lebih ditingkatkan dalam hal sistim dan polarisasi dari persiapan lahan hingga saat panen nanti.”kata CEO Raewaya group itu.

Baca juga:  Bupati Minut Joune Ganda Gandeng Putri Otonomi Indonesia Audensi dengan Petinggi PT Pertamina Geothermal Energy Tbk

Untuk itu kata pebinis nasional asal Minut, melihat potensi yang ada maka dia bertekad untuk terus membina kelompok tani yang ada bahkan terus memotivasi petani untuk bergabung dengan kelompok tani yang ada, agar dapat saling mendukung peningkatan hasil produksi.

“Saya sangat optimis jika ada semangat memanfaatkan lahan yang ada untuk dimanfaatkan untuk menanam jagung dengan baik, maka akan meningkatkan kesejahteraan petani dan produksi jagung di Minut akan lebih meningkat lagi.”tandas Calon Bupati Minut yang diusung PDI Perjuangan itu menambahkan komoditi Jagung aman menjadi salah satu prioritas strategis untuk di kembangkan.

Sementara itu Ketua kelompok Arie Lengkong menegaskan sangat mengapresiasi kepedulian dan dukungan serta perhatian Joune Ganda baik selaku pribadi maupun sebagai Calon Bupati Minut.

Baca juga:  Calon Bupati Minut Joune Ganda Bantu Warga Yang Alami Laka Lantas

“Belum jadi Bupati Pak Joune Ganda telah membuktikan kepeduliannya kepada kami, selain mendukung kegiatan Kelompok meski dengan kesibukkan yang tinggi masih menyempatkan diri hadir dan panen jagung serta bersyukur bersama dengan kami anggota kelompok Tani di Paniki Atas.” ujar Arie Lengkong sambil menambahkan pada pilkada Minut 2020 mendatang akan mendukung penuh calon pemimpin yang nyata kepeduliannya kepada petani.

Pada kesempata panen jagung itu, Joune Ganda bersama tim terlihat bangga dan bersyukur hasil panen salah satu kelompok tani binaannya sukses dengan hasil panen yang menggembirakan.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *