Kodim 1310/Bitung Dukung Program Penyelamatan Garis Pantai dan Biota Laut

IMG-20180605-WA0033
BITUNG,Barometersulut.com-Dalam rangka memperingati hari lingkungan sedunia, Komando Distrik Militer (Kodim) 1310/Bitung kerjasama dengan PT.Meares Soputan Mining (MSM) dan Forum Konsultasi Kemitraan Multi (FKKM) melaksanakan gerakan bersih pantai sekaligus penanaman pohon, Selasa (5/6/2018) di Desa Kalinaun Jaga VI Kecamatan Likupang Timur Kabupaten Minahasa utara (Minut).

IMG-20180605-WA0034
Dalam sambutan Direction Operation PT. MSM Mr. Geofrrey Mountgomery antara lain mengatakan bahwa persoalan lingkungan merupakan salah satu perhatian serius dari manajemen PT MSM,dimana dalam ekspansi bisnis hal itu juga tidak diabaikan sebab menyangkut keselamatan masyarakat luas serta turut mendukung kelancaran usaha.”Persoalan sampah plastik adalah problem kita sehari-hari yang juga menjadi problem umum yang butuh dicarikan solusinya secara bersama-sama.”ujarnya sambil menambahkan bahwa PT MSM sangat peduli dengan upaya penyelamatan lingkungan didaerah ini dan mengajak semua komponen masyarakat termasuk TNI.

Baca juga:  Bupati Joune Ganda Hantar Minut Raih Heattrick DPD REI Sulut Award Kategori Pemkab Dengan Pelayanan Perizinan Terbaik

Sementara itu ketua FKKM sekaligus Hukum Tua Rinondoran Richard Tatuir menyampaikan pihaknya menyambut positif kegiatan ini,untuk itu dia berharap agar kegiatan ini dapat berlanjut terus dan lebih besar lagi dengan melibatkan seluruh masyarakat Desa Lingkar Tambang.”Pada prinsipnya kami berterima kasih dan mendukung penuh kegiatan ini.”ujar Richard.

Ditempat yang sama Komandan Kodim (Dandim) 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat kepada Barometersulut.com menyampaikan keterlibatan personil Kodim 1310/Bitung dalam kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan partisipasi nyata jajarannya dalam kaitan kesadaran dan penyelamatan lingkungan hidup. “Masalah lingkungan hidup yakni kebersihan dan penghijauan merupakan hal perlu mendapat perhatian semua pihak,sebab hal itu erat kaitannya dengan keselamatan dan kelangsungan hidup manusia secara universal.”ujarnya.

Baca juga:  Danlanudal Manado Hadiri Malam Keakraban Pengantar Tugas GM Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado

Nandar,sapaan akrab Dandim 1310/Bitung itu menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini antara lain sebagai upaya konkrit dan strategis dalam menjaga garis pantai dan biota laut.”Dengan mendukung kegiatan ini secara tidak langsung berkaitan dengan upaya membangun komunikasi sosial dan pemberdayaan Teritorial Kodim 1310/Bitung.”tandasnya sambil mengapresiasi komitmen dan kepedulian dari manajemen PT.MSM atas pelaksanaan kegiatan ini.

Adapun penanaman pohon diantaranya sebanyak 50 bibit pohon ketapang dan sebanyak 100 pohon mangrove itu mengusung tema “Beat Plastic Pollution” ditandai dengan pelepasan anak penyu/tukik dan simbolisasi transpalasi karang oleh peserta acara.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapolsek Likupang AKP Steven J.R Simbar, Plh.Danramil 1310-03/Bitung diwakili oleh Serma A.Andarias, Manager lingkungan hidup PT.MSM Eka Yudiman, Para Hukum Tua Lingkar Tambang.(Regina.TS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *