Jajaran Kodim 1310/Bitung Gelar Komsos di Perkampungan Warga Philipina

bitung
BITUNG,Barometersulut.com-Komando Distrik Militer (Kodim) 1310/Bitung melalui Koramil 1310-01/Bitung melakukan Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) oleh Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Serda Mantiri dan perangkat Kelurahan Manembo-nembo Senin (30/4/2018).

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat kepada media ini mengatakan bahwa Komsos kali ini terbilang istimewa sebab kegiatan ini dilakukan terhadap warga masyarakat Philipina yang sudah lama menetap di Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari Kota Bitung.

Dia menjelaskan adapun Kegiatan Komunikasi Sosial ini bertujuan untuk mendata ulang kependudukan dan dalam rangka bertatap muka dengan para warga negara Philipina yang sudah lama menetap serta tinggal di Indonesia khususnya di Kota Bitung. “Dalam kegiatan ini dilakukan pendataan sekaligus dengan membangun silaturahmi dengan warga negara Philipina yang telah lama berdomisili di daerah ini.”ungkapnya.

Baca juga:  Kapolres Talaud Ingatkan Jajarannya dan Masyarakat Soal Anjuran Vaksinasi Covid- 19 dan Bijak Gunakan Medsos

“Kegiatan pendataan dari para perangkat Kelurahan ini perlu karena disinyalir sudah ada beberapa warga negara Philipina yang menikah dan menetap di kelurahan Manembo-nembo.”tandasnya sambil menambahkan bahwa sesuai Undang-Undang Kewarganegaraan Republik Indonesia yang berlaku, bagi orang-orang yang berlainan kewarganegaraan yang melakukan perkawinan campuran, dapat memperoleh kewarganegaraan dari suami/isterinya dan dapat pula kehilangan kewarganegaraannya.(Regina.TS/Dim 1310/Btg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *