Wow! Sehari di Posting,Promosi UCLG ASPAC dan LTF 2024 Tembus 100 Ribu Views

Minut, BAROMETERSULUT.com- Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di bawa kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung (JGKWL) menjadi tuan rumah kegiatan Internasional yakni Executive Bureau and World Council United Cities and Local Governments (UCLG) Asia Pacific (ASPAC), yang digelar bersaman dengan Likupang tourism Festival (LTF) yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-25 April 2024 mendatang di Kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang.

Diketahui, untuk Event UCLG ASPAC merupakan agenda tahunan para kepala daerah se-Kawasan Asia Pacific dimana berkat kegigihan dan loby Bupati Joune Ganda sehingga Minut dipercaya menjadi tuan rumah.

Sementara itu LTF merupakan agenda tahunan sektor Pariwisata, pada tahun ini merupakan LTF ke- 4 sejak pemerintahan JGKWL.

Sebagai event andalan Pemkab Minut dan event internasional skala kawasan Asia Pacific, Pemkab Minut melalui panitia pelaksana dan Event Organizer sejak awal telah sudah membuat Timeline Promotion yang terukur untuk memaksimalkan promosi dua event tersebut .

Berbagai media dan strategi promosi terus diintensifkan secara kreatif dan profesional, diantaranya dengan menggait Influencer Sulawesi Utara yang berdomisili di Minahasa Utara bernama Novelia Karamoy yang memiliki interaksi dimedia sosial yang sangat tinggi.

Praktis saja, berkat konten Influencer cantik itu, konten promosi video baru sehari diposting sudah sampai diangka 100 ribuan Views termasuk 35 ribu views di akun Instagram.

Tidak berhenti dan sampai disitu saja, Event Organizer No Label pimpinan Fridel Ratag, SE terus secara intens “menjual” dua event bergengsi itu dengan membuat dengan pengelola Akun akun media sosial yang memiliki Follower di angka 150an ribu seperti Lambe Turah Kawanua dan dengan akun Official seperti Minut Nimau Kering .

Baca juga:  DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe Gelar Rapat Paripurna

“Yang pasti konten di media sosial ini menjadi media informasi kepada publik terkait progres perkembangan tahapan kesiapan Pemkab minut sebagai Host City dari kegiatan tersebut.Hal ini menggambarkan bahwa Pemkab Minut melalui EO dan panitia lokal yang terdiri dari dinas terkait benar benar serius mempersiapkan kegiatan ini.”ujar Ridel, sapaan akrabnya.

Dia menambahkan, Dalam Timeline Promotion juga , pada Minggu berjalan ini sudah akan terpasang Baliho Promosi di 125 desa dan 6 kelurahan yang ada di wilayah Kabupaten Minahasa Utara yang disupport oleh pemerintah desa dan kelurahan setempat.

Selain diwilayah Kabupaten Minahasa Utara tambah Ridel, pihaknya telah mempersiapkan pemasangan Bilboard di 2 titik kawasan padat lalulintas termasuk jalur Bandara Sam Ratulangi serta jalan menuju ke lokasi kegiatan akan dipasang 1 minggu sebelum event besar ini berlangsung.

” Hingga saat ini proses persiapan dua event itu telah berjalan sesuai rencana, kami dari pihak EO terus berkoordinasi
dengan jajaran Pemkab Minut terkait, panitia lokal hingga panitia UCLG pusat lewat rapat yang rutin.
Melakukan Brainstorming setiap hari , agar strategi promosi menjadi sangat maksimal dan juga persiapan makin hari makin matang .”kata Ridel sambil menambahkan bahwa berbagai upaya sudah sangat maksimal dirancang dan dipersiapkan pemerintah bersama Pemkab Minut untuk mempromosikan event bertaraf international ini.

Sebelumnya, upaya promosi juga dilakukan secara langsung oleh Bupati Minut Joune Ganda bersama Kadis Pariwisata dan panitia lokal mengunjungi kantor Trans Corp untuk melakukan kerja sama dalam rangka promosi event UCLG-ASPAC dan LTF pada tanggal 23 hingga 25 April 2024 mendatang.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Minahasa Utara Femmy Pangkerego mengatakan bahwa Event UCLG-ASPAC dan LTF ini merupakan kesempatan bagi Pemerinta Minahasa Utara untuk satu langkah lebih maju sebagai pemilik dari salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di indonesia.

Baca juga:  BINA ROHANI KRISTEN-Tema: "DEMOKRASI bukan DEMONSTRASI"(Pembacaan : Kisah Para Rasul 17:1-9)

Femmy Pangkarego menegaskan, pihaknyabersama Panitia dan EO secara intens melakukan evaluasi terkait progres kesiapan dan promosi dari event ini .Hal itu dilakukan agar event ini benar benar siap dan terinformasi secara luas dan masiv ke publik.

” Dua event ini bukan sekedar kegiatan seremonial belaka, tapi diyakini bakal punya effect Domino terutama bagi UMKM dan masyarakat Likupang dan sekitarnya.” ujar Pangkarego sambil berhara bagi masyarakat Minahasa Utara dan Stakeholder agar senantiasa bahu membahu dan menjadi tuan rumah yang baik demi kesuksesan dua event bergengsi ini.

Sekedar informasi bahwa LTF ke-4 tahun 2024 diramaikan dengan Lomba Balap Katinting, Masamper, Kolintang, Eleven Likupang Marathon, Likupang Fishing Tournament, Pameran UMKM, dan Less Waste Event Program.

LTF 2024 akan dirangkai dengan Executive Bureau Meeting United Cities and Local Government Asia Pasific (UCLG ASPAC).

UCLG ASPAC adalah jaringan kota dan pemerintah lokal di kawasan Asia Pasifik yang bertujuan untuk memperkuat kerjasama antar kota dalam rangka mencapai pembangunan berkelanjutan (Sustainable).

Dalam agenda sekira 25 perwakilan kepala daerah se-Asia Pasifik pada UCLG ASPAC 2024, hal ini sebagai momentum penting bagi Pemkab Minut dalam memajukan Likupang sebagai destinasi wisata unggulan.

Dengan digelar secara bersama event LTF dan UCLG ASPAC 2024 diyakini dapat menarik lebih banyak wisatawan, meningkatkan pendapatan lokal, dan menggerakkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di kawasan DPSP Likupang.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *