Bupati Jemmy Kumendong Ajak KKPP Bersama Bangun Minahasa Yang Lebih Maju

Minahasa, BAROMETERSULUT.com- Penjabat Bupati Minahasa, Dr Jemmy S. Kumendong MSi, menghadiri sekaligus melaksanakan pelantikan Dewan Pengurus Kerukunan Keluarga Pamong Praja (KKPP) Kabupaten Minahasa, masa bhakti 2022-2027, Jumat(27/10) di Balai Pertemuan Umum Tondano.

Diketahui, pelantikan ini sesuai SK DPD KKPP Sulut tentang pengangkatan Dewan Pengurus Cabang Kerukunan Keluarga Pamong Praja Kabupaten Minahasa yang diketahui oleh Pelindung Wakil Gubernur Sulut Dra Steven O.E Kandouw, Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy S. Kumendong MSi

Dalam prosesi pelantikan itu, Jemmy Kumendong menyerahkan pataka KKPP kepada pengurus yang baru dilantik yakni Ketua Drs Adolf J. Suatan dengan disaksikan Ketua DPD KKPP Sulut Drs Robby Mamuaja dan Sekretaris Ir Yani Moniung (Kaban Kesbangpol Minahasa), Novie Mewengkang, Rosje Kalangi, F Wagey,

Baca juga:  Polres Minut Cetak Prestasi Besar, Berhasil Ungkap Peredaran Ganja "Kelas Kakap" di Sulut Periode Tahun 2023

Ketua DPD Kerukunan Keluarga Pamong Praja Sulawesi Utara, Drs Robby Mamuaja dalam sambutannya mengaku bersyukur atas kegiatan ini.

Mamuaja menegaskan, Konsolidasi pengurus terus dilakukan di seluruh wilayah yang ada di Sulut.

“Pelantikan LKPP di Minahasa kali ini spesial karena Saya melihat para pengurus yang dilantik terlihat masih segar bugar, meskipun sudah usia 60 tahun ke atas. Anggota tertua KKPP saat ini berusia 91 tahun.”ujar mantan Sekretaris Daerah Pemprov Sulut.

Dia menambahkan, Para anggota KKPP ini telah melalui dan tempaan yang disiplin yang kuat sehingga kami semua bisa berada dalam keadaan seperti ini. Kita masih ada sisa yang bisa diberikan kepada pemerintah daerah sebagai Pamong yang mengayomi.

Sementara itu, Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy S Kumendong MSi, menyampaikan pelantikan ini patut disyukuri. Dengan wadah organisasi ini merupakan tempat menyampaikan gagasan dengan ide-ide ataupun kritikan yang bisa disampaikan.

Baca juga:  Kasad Bersama Ketum Persit KCK Memimpin Acara Penutupan Dikreg LIX Seskoad TA. 2020

“Pemerintah kabupaten Minahasa selalu terbuka bagi wadah dan organisasi ini. Pengurus harus menjaga soliditas, jangan baku-baku marah. Apalagi anggota organisasi ini dipastikan merupakan orang-orang hebat yang memiliki intelektual sebagai pensiunan pamong praja.” tegas Bupati Kumendong sambil berharap bisa membantu membangun Minahasa ke arah yang lebih baik lagi

Ketua DPC KKPP Minahasa, Drs Adolf J. Suatan menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemda Minahasa atas terselenggaranya pelantikan pengurus ini sehingga berjalan dengan baik.

“Mari jaga kesatuan organisasi dan bisa menyampaikan gagasan sebagai mitra bagi Pemkab Minahasa,” tandas Suatan.(*/nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *