KPU Talaud Sasar Usia Pemilih Pemula, Sosialisasikan Tahapan Pemilihan Umum 2024

Talaud,BAROMETERSULUT.com Seratus enam puluh lima hari jelang pelaksanaan pilkada serentak secara khusus dikabupaten Talaud, Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah kabupaten Talaud terus gencar lakukan sosialisasi tahapan pemilihan umum 2024.

Terbaru, KPU Talaud melaksanakan sosialisasi tentang Pemilihan umum khusus bagi pemilih pemula, Jumat(1/9) di di aula kampus sekolah tinggi Teologi Germita.

” Patut diapresiasi, para peserta yang merupakan usia pemilih pemula pada pemiluh tahun 2024 mendatang tampak para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini” ujar kepala devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Handry Sumolang KPU Talaud.

Dalam kegiatan sosialisasi ini Handry Sumolang berharap pemilih pemula bahkan pemilih muda dapat memahami tujuan dan manfaat dari pelaksanaan pemilihan umum tersebut.

Baca juga:  Danrem 131 Santiago Serahkan Tiga Unit Sepeda Motor

Sumolang berharap agar pemilih pemula bahkan pemilih muda akan menjadi corong serta dapat mensosialisasikan kepada seluruh warga masyarakat akan pentingnya partisipasi warga masyarakat dalam pelaksanaan pemilihan umum nanti.

Diapun berharap dalam pilkada nanti setiap pemilih dapat membantu dan memantau bahkan melaporkan jika ditemukan adanya kecurangan kecurangan dalam proses pemilihan, baik pemilihan legislatif, pemilihan Presiden dan wakil Presiden bahkan pemilihan kepala daerah.

” Pesta Demokrasi 2024 pasti ada perbedaan, namun meski berbeda kami mengajak seluruh warga masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan untuk menyukseskan jalanya pelaksanaan pilkada 2024 nanti sehingga pilkada di talaud dapat berjalan dengan aman dan damai.” tandas Handry Sumolang sambil kesuksesan pemilu 2024 tidak hanya penyelenggara yakni KPU, Bawaslu dan Pemerintah daerah, akan tetapi juga sangat tergantung pada dukungan dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat.(Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *