Kolonel Pnb Muhammad Mujib Resmi Jabat Danlanud Sam Ratulangi Gantikan Marsma TNI M Satriyo Utoma

Manado,BAROMETERSULUT.com- Panglima Komando Operasi (Pangkoopsud) II Marsda TNI Widyargo Ikoputra memimpin langsung upacara serah terima Jabatan Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado resmi diserahterimakan dari Marsma TNI M Satriyo Utomo kepada Kolonel Pnb Muhammad Mujib. Se di Apron Baru Base Ops Lanud Sam Ratulangi, Mapanget, Selasa (24/1/2023).

Dalam sambutannya Panglima Komando Operasi (Pangkoopsud) II Marsda TNI Widyargo Ikoputra usai kegiatan tersebut mengatakan serah terima jabatan untuk menjaga soliditas dan sinergitas dengan satuan samping dan stakeholder yang ada di wilayah Sulawesi Utara (Sulut).

 

“Tingkatkan soliditas dan sinergitas sebagai upaya yang seiring dan sejalan. Khususnya di wilayah Sulut ini, akan lebih baik dan lebih baik lagi. Soliditas dan sinergitas sangatlah kita perlukan terutama menjelang tahun 2024. Marilah kita tetap jaga agar tetap kondusif, dan mengabdikan diri kita bagi bangsa dan negara,” ujar Marsda TNI Widyargo Ikoputra.

Marsda TNI Widyargo Ikoputra juga mengaku telah memerintahkan untuk meningkatkan intensitas operasi udara di wilayah udara Sulut khususnya di perbatasan dengan negara tetangga.

“Pentingnya kehadiran TNI di perbatasan-perbatasan dengan negara tetangga. Supaya ada efek deteren. Bukan untuk berperang tapi hanya untuk meyakinkan bahwa Indonesia memiliki kedaulatan. Siapa lagi yang akan menghargai diri kita jikalau bukan diri kita sendiri,” kata Panglima Koopsud II itu.

Marsda TNI Widyargo Ikoputra juga melihat kedekatan TNI Angkatan Udara dengan masyarakat Sulut melalui kehadiran pejabat-pejabat Forkopimda Sulut serta stakeholder lainnya pada acara sertijab. Ucapan terimakasih serta ungkapan syukur disampaikannya sebab telah terselenggaranya kegiatan sertijab dengan baik.

Diketahui, Dalam beberapa hari terakhir ini, Pangkoopsud II beserta Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsud II Yanti Ikoputra telah melaksanakan beberapa penerbangan untuk kepentingan sertijab di jajaran Koopsud II.

Dalam rangkaian sertijab Danlanud Sri, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsud II Yanti Ikoputra menyaksikan pula Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9 Daerah II Lanud Sam Ratulangi diserahterimakan dari Reni Satrio Utomo kepada Yati Mujib.

Turut hadir dalam sertijab tersebut Forkopimda Sulut, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Alfred Tuejeh., Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, Ketua DPRD Sulut Fransiskus Silangen, Kajati Sulut Edy Birton, Ketua Pengadilan Tinggi Manado Lexsy Mamonto, Danlantamal VIII Laksma TNI Nouldy Tangka. Serta Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Mukhlis(***/nando)

 

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Implementasikan Visi Bidang Pendidikan, Pemkot Bitung dan Kemendikbud Ristek Teken MoU Dengan Perusahaan Geogle

Bitung,BAROMETERSULUT.com– Pemerintah kota Bitung di bawah kepemimpinan Wali Kota Ir Maurits Mantiri dan Wakilnya Hengky …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com