Momentum HUT Emas PDI Perjuangan, Maurits Mantiri Tegaskan Siap Laksanakan  7 Perintah Ketum Megawati Soekarnoputri

Jakarta,BAROMETERSULUT.com–  Pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bitung turut mengikuti apel akbar HUT ke-50 PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Selasa (10/1/2023).

Kedatangan pengurus dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri, MM dan Hengky Honandar bersama 95 orang pengurus DPC dan PAC hingga Ranting se-kota Bitung.

Apel akbar ini hadiri langsung Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo serta Ketua DPR RI selaku Ketua DPP PDIP bidang Politik serta elit partai lain.

Maurits Mantiri peringatan hari ulang tahun ke-50 yang dihadiri oleh seluruh kader dan pekerja partai se-Indonesia termasuk dari Kota Bitung ini, menjadi satu momentum penting antara lain menyatukan semangat, persepsi serta lmeningkatkan loyalitas dalam menghadapi berbagai dinamika dan tantangan politik, termasuk hajatan politik 2024 mendatang.

Menurutnya, sebagai petugas partai, maka dalam melaksanakan tugas sebagai pemimpin didaerah harus mampu menterjemahkan arahan ketua umum, diantaranya harus selalu berada dekat dengan rakyat serta memami berbagai kondisi masyarakat.

” Ibu ketua umum selalu tekankan bahwa jangan pernah lupa dengan kondisi sebelum jadi pemimpin, jangan hanya suka berada di balik meja akan tetapi selalu turun kelapangan melihat kondisi rakyat” kata Maurits.

Baca juga:  Pangdam XIII/Merdeka Sidak Ruang Kerja Makodam

Dia menambahkan, Dalam rangka memperingati HUT Ke -50 ini, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri mengeluarkan tujuh perintah untuk kader PDI Perjuangan.

“Saya bersama seluruh pengurus DPC hingga Ranting dan organisasi sayap di Bitung siap menjalankan amanat yang tertuang dalam amanah yang diemban” tegas Maurits.

“ Yang pasti selebrasi Peringatan HUT ini bukan pada euforia tapi makin akan semakin  mendekatkan diri dengan rakyat. Selalu solid bergerak menjaga Pancasila, NKRI dan memberikan pengabdian optimal terhadap bangsa dan negara demi kesejahteraan rakyat,” ungkapnya.

Lanjutnya, sesuai tema “Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan yang Tak Kunjung Padam” untuk merayakan HUT ke-50 dengan sub tema “Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya”.

” Memeriahkan bersama rakyat bukan dalam arti euforia, tapi jalankan 7 perintah Megawati.”terangnya sambari mengatakan bahwa 7 point perintah yang disampaikan dikeluarkan pada 7 Januari 2023.

 Adapun ketujuh point perintah ketua umum PDI Perjuangan pada HUT Emas PDI Perjuangan tahun 2023 adalah;

PERTAMA, Megawati memerintahkan agar kader PDIP memperkokoh Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara; Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945; Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika;

Baca juga:  Pangdam VII/Wirabuana Sosok Pancasilais Yang Humanis

KEDUA, genggam tangan persatuan dengan rakyat, dan jadikan PDI Perjuangan sebagai kekuatan pemersatu bangsa, dan solid bergerak menyatu dengan rakyat guna memenangkan Pemilu 2024;

KETIGA , gelorakan jiwa gotong rotong guna menghapus paham individualisme, dan jadikan mimpi, harapan, cita-cita rakyat untuk diperjuangkan sebagai kepentingan kolektif utama Partai;

KEEMPAT, kader PDIP diminta menyalakan semangat api perjuangan nan tak kunjung padam dalam seluruh aspek kehidupan, khususnya membangun semangat juang dari kalangan petani, nelayan, dan buruh untuk diorganisir menjadi pilar-pilar kekuatan nasional Indonesia bagi terwujudnya Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian dalam bidang kebudayaan;

KELIMA, wujudkan semangat dan roh perjuangan Partai agar menjadi satu kekuatan yang solid bergerak ke bawah membangun semangat juang rakyat, sebab rakyatlah pemegang kedaulatan politik tertinggi kekuasaan pemerintahan negara;

KEENAM , hadirkan program kongkrit di tengah rakyat melalui gerak kebudayaan membangun jati diri bangsa; gerakan mencerdaskan kehidupan bangsa; dan gerakan meningkatkan taraf kehidupan rakyat.

KETUJUH, Megawati memerintahkan kader agar melanjutkan langkah rekrutmen, pendidikan politik, kaderisasi kepemimpinan secara sistemik, dan secara sungguh-sungguh menyerap seluruh aspirasi rakyat untuk menjadi kebijakan publik(*/Nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *