Jajaran BPPD Sulut Dituntut Sukseskan Program ODSK “Mari Jo Bakobong dan ASN Bakobong ” di Wilayah Kepulauan

Sulut, BAROMETERSULUT.com– Asisten II bidang administrasi umum Pemrov Sulut memimpin Sertijab Kepala Badan Pengelolah Perbatasan Daerah(BPPD)Provinsi Sulut dari pejabat lama DR.Jeti Pulu, S.Sos.Msi kepada Plt Ir Jemmy Gagola, Msi.ME Jumat (6/1) di kantor BPPD Prov Sulut Manado.

Diketahui sertijab Kaban BPPD Sulut ini disaksikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BPKD) Provinsi Sulut Clay June Dondokambey,SSTP.MAP serta dihari para pejabat eselon III dan IV serta staf BPPD Sulut.

Asisten Sekda Provinsi Sulut bidang Adminitrasi Umum Fransiskus Manumpil,S.Pi, M.Env mewakili Gubernur Olly Dondokambey,SE antara lain menegaskan bahwa sebagai salah satu instansi strategis BPPD diharapkan akan bersinergis dengan program prioritas yang digalakkan dan dicanangkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Steven O.E Kandouw (ODSK).

“Diharapkan program kerja BPPD akan bersinergis dengan program prioritas ODSK antara lain ASN menanam dan Mari jo bakobong serta program yang berkaitan dengan upaya ketahanan pangan pada tahun 2023 ini.”ujar Manumpil.

Manumpil menambahkan, kepada pejabat pelaksana tugas, ada tiga hal yang perlu diperhatikan yakni menjaga fan membangun koordinasi dan konsultasi ke pemerintah pusat terkait dengan tupoksi BPPD, kedua terus bersinergis dengan jajaran Pemrov Sulut, forkopimda serta yang ketiga akan mendorong peningkatan disiplin para pejabat dan staf dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Atas nama pak Gubernur dan Wakil Gubernur saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Ibu Jeti telah melaksanakan tugas dengan baik dan tuntas”ungkap Manumpil.

Sementara itu, Kaban BKAD Provinsi Sulut Clay June Dondokambey, SSTP, MAP kepada Barometersulut.com mengatakan bahwa proses sertijab kepala BPPD Sulut ini sebagai tindak lanjut dari kekosongan jabatan, dimana terhitung tanggal 1 Januari 2023 Jety Pulu resmi memasuki masa ournabakti.

” Diharapkan pejabat pelaksana tugas yang sebelumnya pernah menjabat Kaban BPPD ini, dapat melaksakan tugas sesuai kewenangan yang ada sampai dengan pimpinan menunjuk pejabat definitif” ujar Clay sambil menegaskan kedua pejabat yakni Jeti Pulu dan Djemy Gagola merupakan dua sosok birokrat berpengalaman dan terbaik asal kepulauan Talaud yang sangat memahami kondisi dan problem wilayah perbatasan di Sulut.

Dalam rangkaian sertijab itu, kedua pejabat melakukan penandatanganan berita acara sertijab, penyerahan dokumen dan kunci kantor oleh pejabat lama kepada pejabat baru disaksikan oleh Asisten Sekda Provinsi Sulut bidang administrasi umum dan Kaban BKAD Sulut.

Seluruh rangkaian sertijab diakhiri dengan doa oleh Pdt Treise Tombokan, STh M.Th, penyerahan bingkisan dari seluruh pejabat dan Staf yang diwakili oleh Sekretaris BKAD Provinsi Sulut Novita Lumintang, SSTP, Msi serta foto bersama dan ramah tamah.(nando)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Tuwankota Sebut Penyalahgunaan Narkotika tahun 2023 di Sangihe Zero Kasus

Tahuna, BAROMETERSULUT.com– Mewujudkan Kabupaten bersih dari narkoba (Bersinar) terus digaungkan pihak yang berwajib. Salah satunya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ramalan Cuaca



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com