Pemprov Sulut Serahkan Bantuan Beras Kepada 53 KK Terdampak Bencana Banjir Bandang di Boltim

Sulut,BAROMETERSULUT.com- Pemerintah Provinsi Sulut melalui Dinas Pangan Daerah menyerahkan bantuan beras Cadangan Pangan (CP) kepada 53 Kepala Keluarga(KK) sebanyak 1.060 Kg.

Adalun bantuan veras CP melalui Dinas Pangan Daerah Provinsi Sulut ini diserahkan Pj Sekdaprov Praseno Hadi bertempat di Lobi Kantor Gubernur Sulut, Kamis (28/07/2022).

Menurut Praseno Hadi, bantuan beras CP ini merupakan kepedulian terhadap Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw bagi bencana alam.

“Pak Gubernur titip pesan jangan lihat besar kecilnya (bantuan), tapi ini peduli kita, selalu membuka diri ada laporan kerawanan pangan di seluruh pelosok di Sulut,” kata Praseno Hadi.

Selain itu, Gubernur Olly meminta agar Kabupaten/Kota harus siap mengatasi terjadinya kerawanan pangan.

“Makanya cadangan pangan kita lebih dari cukup. Mohon teman-teman di kabupaten/kota dukungan seluruh masyarakat kita untuk mewujudkan kedaulatan pangan di Sulut,” ujarnya.

Praseno Hadi juga mengingatkan warga Sulut agar mewaspadai cuaca yang tak menentu ini.

“Iklim kurang bersahabat, waspada banjir dan tanah longsor, waspada bencana lainnya agar kita tidak kaget. Kita harus selalu siap menghadapi segala situasi. Tetap berdoa agar Sulut bebas dari bencana,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan Daerah Sulut Sandra Moniaga mengatakan, bantuan pangan hingga kini berjalan dengan baik.

“Yang pasti sesuai arahan Gubernur dan wakil Gubernur, Pemprov Sulut mendorong kabupaten/kota menyediakan cadangan pangan. Ada enam yang masih tersedia Minut, Bolmut, Talaud, Tomohon, Bolsel dan Manado,” kata Moniaga sambil menambahkan saat ini beras cadangan pangan masih tersedia sebanyak 218,82 ton.(*/nando)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Tim Resmob Polsek Aertembaga Amankan 2 Terduga Pelaku Pencurian di Winenet Dua

Bitung,BAROMETERSULUT.com- Tim Resmob Polsek Aertembaga mengamankan terduga pelaku pencurian yang terjadi di Kelurahan Winenet Dua, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com