JG-KWL Ucapkan Selamat Idul Adha 1443 Hijriah Kepada Umat Islam di Minahasa Utara

Minut,BAROMETERSULUT.com Setelah melalui sidang isbat yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama (Kemenag), diputuskan bahwa Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari Minggu, tanggal 10 Juli 2022.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara setiap menjelang perayaan Idul Adha selalu membantu hewan kurban. Pada momentum Idul Adha 1443 Hijriah tahun 2022 ini, Bupati Minut Joune Ganda, SE.MAP dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH.MH menyerahkan sebanyak 17 ekor sapi untuk hewan kurban, yang akan dibagikan kepada umat Islam di Minut melalui 9 Masjid yang telah ditetapkan.

“Atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat dan keluarga saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha bagi umat Islam di Minut. Semoga Idul Adha tahun ini akan semakin mempererat semangat Kebersamaan, persaudaraan dan toleransi beragama kita semua di Kabupaten Minahasa Utara ini,” ucap Bupati Joune Ganda.

Adapun penyerahan hewan kurban itu diserahkang langsung dan secara simbolis oleh Bupati Minut Joune J.E Ganda S.E, MAP, Sabtu (9/7) kemarin di halaman Pendopo kantor Bupati.

Diketahui 17 ekor hewan kurban pemkab Minut itu terdiri dari 9 ekor bantuan APBD Pemkab Minut, 5 ekor bantuan Pemprov Sulut melalui Bank SulutGo dan 3 ekor merupakan bantuan dana CSR dari pihak swasta setempat.

“Khusus bantuan Pemkab itu sesuai dengan kondisi dan kemampuan APBD, namun yang pasti bantuan ini menjadi satu bukti komitmen dan kepedulian serta kehadiran pemerintah dalam setiap hari besar keagamaan, khususnya agama Islam”tandas Wakil Ketua bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut itu sambil mengapresiasi bantuan hewan Kurban dan Pemprov Sulut dan pihak swasta.(*/nando)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

RSUP Prof Kandou Manado di Ganjar Penghargaan Kasad, Atas Keberhasilan Operasi Pemisahan Kembar Siam “Joanna dan Jovelyn”

Manado,BAROMETERSULUT.com-Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan penghargaan khusus kepada manajemen RSUP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com