Hari Raya Nyepi Tahun 2022, JG-KWL Ajak Umat Hindu Bersama Bangun Minut dan Atasi Covid-19

Minut,BAROMETERSULUT.com– Perayaan Nyepi adalah hari raya Umat Hindu yang dilakukan setiap tahun Baru Saka. Hari raya Nyepi itu pada hakikatnya merupakan salah satu hari suci umat Hindu sebagai peringatan tahun baru kalender Caka yang telah dirayakan sejak 78 masehi silam.

Adapun perayaan Hari Raya Nyepi tahun 2022 ini  jatuh Kamis, 3 Maret 2022, sebagai  penghargaan sebagai salah hari suci umat Hindu ini, oleh pemerintah di tetapkan  sebagai hari libur nasional.

Dengan semangat toleransi yang tinggi dalam ungkapan Doa Khusyuk Umat Hindu di Hari Nyepi Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang dipimpin Bupati Joune Ganda dan Kevin William Lotulung menghaturkan ucapan Selamat Merayakan Hari Nyepi bagi Umat Hindu di Minut dan  Sulawesi Utara pada umumnya.

“Semoga Hyang Widih Wasa melimpahkan Wara NugrahaNYa bagi kita semua, Dengan hari Suci Nyepi ini umat Hindu khususnya dan masyarakat Minut pada umumnya akan di beri hikma dan kekuatan dalam menghadapi masa Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih berlangsung”ujar wakil ketua bidang ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut itu sambil menegaskan agar umat Hindu terus berkontribusi bagi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Minahasa utara khususnya untuk menjaga toleransi beragama dan bermasyarakat.

Hakekat dari hari raya Nyepi, umat Hindu akan berdiam diri dan tidak melakukan kegiatan seperti biasa. Selain itu, pada saat Nyepi juga tidak ada aliran listrik, tidak menyalakan api, dan tidak melakukan aktivitas fisik.

Diketahui perayaan Nyepi merupakan salah satu hari suci umat Hindu sebagai peringatan tahun baru kalender Caka sejak 78 masehi. (nando)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Gaji 13 Diknas Sulut Cair “Oemar Bakri” Geruduk ATM Bank SulutGo

Manado,BAROMETERSULUT.com- Aktivitas masyarakat dan nasabah PT Bank Pembangunan Daerah Bank SulutGo (BPD-BSG) pada akhir-akhir ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.