Caroll Senduk Buka Asesmen Nasional Berbasis Komputer

Tomohon, BAROMETERSULUT –
Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH membuka pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Jenjang SD/MI Kota Tomohon Melalui Rilis Token di SD GMIM 1 Kakaskasen, Senin (15/11).

Peserta Asesmen Nasional adalah peserta didik, tenaga pendidik dan Kepala Sekolah Peserta didik yaitu 30 peserta utama + 5 peserta cadangan serta tenaga pendidik yaitu seluruh tenaga pendidik dalam satuan pendidikan

Peserta didik mengisi instrumen AKM dan survei karakter sedangkan kepala sekolah dan tenaga pendidik mengisi instrumen survei lingkungan belajar.

Peserta didik kelas 5 berjumlah 1387 siswa, jumlah siswa sampling ANBK berjumlah 1136 siswa, jumlah siswa cadangan ANBK berjumlah 41 siswa dan jumlah sekolah pelaksana yaitu moda online 62 sekolah dan moda semi online 5 sekolah (1 SLB)

Pada kesempatan itu Wali Kota Senduk mengatakan, Asesmen Nasional Berbasis Komputer adalah evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk pemetaan mutu sistem pendidikan pada tingkat satuan pendidikan dasar dan menengah dengan menggunakan instrumen Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter dan Survei Lingkungan Belajar.

ANBK dapat dilaksanakan dalam 2 moda yaitu moda online dan moda semi online yang dibagi dalam 4 gelombang untuk jenjang SD oleh pusat Asesmen dan pendidikan (Pusmendik) melalui web ANBK.

Kota Tomohon 100% melaksanakan ANBK secara mandiri dan dibagi dalam 2 moda pelaksanaan yaitu 62 sekolah pelaksanaan dalam moda online dan 5 sekolah pelaksanaan dalam moda semi online dan sudah diatur pembagian gelombang dan pengaturan sesi masing-masing sekolah pelaksana.

Turut Hadir, Kadis Dikda Kota Tomohon dan Kepala Sekolah SD GMIM I Kakaskasen turut bersama dalam kegiatan ini. (Rendy)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

SPKLU Diresmikan, Ini Harapan Wali Kota Manado

Manado, BAROMETERSULUT – Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Regional SULMAPANA di Kawasan Megamas Manado, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *