RSUP Kandouw Gelar Edukasi Kesehatan di Boltim

Manado, BAROMETERSULUT –
Salah satu program dari Instalasi Promosi Kesehatan dan Pemasaran RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou Manado adalah pemberian pelayanan lewat edukasi kesehatan kepada masyarakat di rumah sakit maupun di luar rumah sakit.

Jumat, 22 Oktober 2021, Tim Instalasi Promkes yang dikomandoi dr. Sekplin Sekeon, Sp.S.MPH, bersama para narasumber drg. Tri Budi Utami, M.M.Kes, Sp.KGA, dr. Victor Joseph, Sp.JP(K) dan Tim Promkes lainnya, menggelar Edukasi Kesehatan di SDN 1 Bongkudai Barat, Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Materi tentang Kesehatan Gigi pada Anak, Kesehata Jantung pada Anak dan Stroke pada Anak.

Direktur Utama RSUP Kandou melalui Kepala Instalasi Promkes RSUP Kandou, dr. Sekplin Sekeon, Sp.S, MPH, menyampaikan edukasi kesehatan bertujuan meningkatkan kualitas rumah sakit.

“Khususnya di Instalasi Promosi Kesehatan dan Pemasaran Rumah Sakit, juga untuk memperoleh pengetahuan dan pemahaman pentingnya kesehatan untuk tercapainya perilaku kesehatan sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan fisik, mental dan sosial, sehingga produktif secara ekonomi maupun sosial,” jelas dr. Sekplin Sekeon.

Sementara itu, Kepala SDN 1 Bongkudai Barat, Febrina Modeong, SPd, didampingi Kepala Puskesmas Kecamatan Modayag, Nurnanengsi Mamonto, Amd.Keb, SAB, dan staf pengajar lainnya menyampaikan terima kasih kepada Promkes RSUP Kandou.

“Saya sebagai pimpinan SDN 1 Bongkudai Barat sangat berterima kasih kepada Tim Promosi Kesehatan RSUP Kandou yang sudah datang jauh-jauh dari Manado dan berkunjung ke sekolah kami untuk melakukan edukasi kesehatan kepada anak-anak didik dan guru-guru. Tentunya ini sangat bermanfaat karena para murid dan guru boleh mendapat pengetahun tetang kesehatan dan boleh berkonsultasi secara gratis dengan para dokter spesialis yang sangat baik dan ramah,” terang Febrina Modeong.

Kegiatan edukasi kesehatan berlansung meriah dari pukul 08.00 – 11.00 Wita, diikuti 66 siswa Sekolah Dasar dan 13 tenaga pendidik serta Kepala Puskemas di wilayah setempat. Para murid serta guru sangat antusias dan aktif dalam mengikuti setiap materi yang disampaikan oleh para narasumber.

Hal ini terlihat dari beberapa murid saat pemandu acara, Christian Modeong, bersama drg.Tri Utami dan tim Promkes mempersilahkan untuk maju dan mencoba memperagakan cara menyikat gigi, serta cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Usai memperagakan, para murid dan guru- guru langsung dibagikan gimik oleh tim Promkes berupa masker, hand sanitaiser, sabun mandi dan sikat gigi, serta odol, juga sebuah plakat dari RSUP Kandou yang diserahkan langsung Kepala Instalasi Promkes kepada Kepala Sekolah sebagai cenderamata atas kunjungan Tim Promkes RSUP Kandou Manado ke SDN 1 Bongkudai Barat Boltim.

Di akhir acara, dr.Victor Joseph, Sp.JP(K), mewakili pihak RSUP Kandou menutup kegiatan dengan mengucapkan terima kasih kepada Direktur Utama RSUP Kandou Manado, Dr. dr. Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD, Direktur SDM Pendidikan dan Umum, Dr. dr. Ivonne Elisabeth Rotty, M.Kes, Direktur Pelayana Medik dan Penunjang, dr.Jehezkiel Panjaitan, Plt. Direktur Perencanaan Keuangan dan BMN yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan edukasi kesehatan, juga kepala SDN 1 Bongkudai Barat dan kepala Puskesmas Kecamatan Modayag Barat.

(Rendy)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Tim Resmob Polsek Aertembaga Amankan 2 Terduga Pelaku Pencurian di Winenet Dua

Bitung,BAROMETERSULUT.com- Tim Resmob Polsek Aertembaga mengamankan terduga pelaku pencurian yang terjadi di Kelurahan Winenet Dua, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com