PON Papua, Steven Kandouw Harapkan Dukungan Masyarakat

Sulut, BAROMETER –
Ketua KONI Sulawesi Utara (Sulut), mendukung para atlit yang akan dan sementara berjuang di PON Papua 2021.

“Mari kita terus berdoa bagi duta-duta olaraga asal Sulut yang sedang bertanding di PON Papua meraih prestasi,” ajak Steven yang juga Wakil Gubernur Sulut itu.

Menurutnya, semua cabang olahraga (cabor) yang dikirim ke PON Papua merupakan yang terbaik dan sangat terbuka lebar meraih prestasi.

“Namun kita juga harus realistis. Dari semua cabang ada lima cabang dijadikan andalan meraih medali emas mulai dari cabang  tinju, silat, layang, binaraga hingga muathay,” tuturnya.

Dia menambahkan, bagi peraih medali akan menerima bonus dari Pemerintah Provinsi. Medali emas Rp200 Juta, tentunya nominal ini ada kenaikan dibanding PON sebelumnya.

Baca juga:  Refleksi Paskah di Tengah Pergumulan Bangsa

“Seperti yang sudah disampaikan Pak Gubernur Olly Dondokambey, medali emas kita kasih reward Rp200 juta. Diambil dari APBD tahun depan,” terangnya.

Wagub menambahkan, untuk keamanan, tim PON Sulut dikawal 23  pasukan Brimob Polda Sulut. Personil Brimob ini di tempat di beberapa klaster lokasi pertandingan.

Sekedar informasi, jika tidak ada aral melintang Jumat (1/10), Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, akan bertolak ke Papua untuk bersama-sama atlet-atlet dari Nyiur Melambai.

Sementara Gubernur Olly Dondokambey dijadwalkan Sabtu (2/10) bersama Forkopimda menghadiri acara pembukaan.

(Rendy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *