Jadi Rujukan Pariwisata Medis, RSUD Walanda Maramis Tingkatkan Pelayanan

Minahasa Utara, BAROMETERSULUT.com- Pemerintah Pusat menunjuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis menjadi salah satu dari sejumlah Rumah Sakit menjadi menjadi rujukan destinasi medis.

Hal ini sampaikan Presiden Joko Widodo dalam rapat percepatan pembangunan Destinasi Pariwisata Super Perioritas (DPSP) beberapa waktu yang lalu.

“Tentunya ini menjadi salah satu kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Minahasa Utara atas kepercayaan yang diberikan pemerintah pusat, namun juga merupakan tantangan besar bagi kami,” kata Direktur RSUD Walanda Maramis Dr. Sandra Rotty kepada sejumlah media, Kamis (16/9/2021).

Lebih lanjut dijelaskan Sandra Rotty, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dalam upaya peningkatan pelayanan di RSUD Walanda Maramis.

Baca juga:  Wagub Kandouw Diteguhkan sebagai Pelsus GMIM Bukit Moria Rike

“Saat ini kami sudah mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten baik dalam pembangunan ruangan ICCU sampai dana insentif untuk dokter ahli melalui alokasi anggaran,  tentunya semua untuk pelayanan yang terbaik bagi masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Minut,” jelasnya.

Dalam pembangunan dan pembenahan gedung, pihak RSUD Walanda Maramis akan melibatkan konsultan dan inspektorat untuk meminimalis terjadinya kerugian negara.

“Peningkatan pelayanan dan pembanguna RSUD Walanda Maramis, akan disesuaikan kemamupauan dan anggaran yang ada dengan melibatkan instansi terkait agar semua bisa berjalan sesuai dengan rencana yang ada,” terangnya.

Selain itu, untuk memberikan pelayanan terbaik serta mempermudah pelayanan pada pasien rawat jalan pihaknya akan menyediakan aplikasi bagi pasien yang ingin berkonsultasi dengan dokter.

Baca juga:  Bupati Talaud Janji Maksimalkan Sinergitas Dengan BKKBN

(Anggi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *