Pemkab Minut Ikut Berpartisipasi Dalam Memacu Pariwisata, Membangun Ekonomi Daerah

Minahasa Utara, BAROMETERSULUT.com-Pemerintah Kabuapaten Minahasa Utara siap berpartisipasi dalam memacu pariwisata, membangun ekonomi daerah.

Hal ini ditegaskan Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dalam Forum Investasi Terbesar di Indonesia, dengan pembicara utama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, serta diikuti oleh Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, Direktur Utama Lintasarta Arya Damar, Ketua Umum Perhimpuanan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Haryadi Sukamdani, Kamis (15/07/2021).

Dalam kesempatan, Bupati Joune Ganda paparkan profil Kabupaten Minahasa Utara, diamana Minahasa Utara memilki garis pantai terpanjang di wilayah Likupang sehingga ditetapkan sebagai salah satu dari 5 Destinasi Wisata Super Perioritas oleh Presiden Joko Widodo.

“Walaupun saat ini kami sedang diperhadapkan dengan masalah yang besar yakni Covid-19, namun tidak menyurutkan semangat kami dalam mengembangkan pariwisata di Kabupaten Minahasa Utara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” kata Bupati Joune Ganda.

Baca juga:  Hari HPN 2022 Puan Maharani Ajak Insan Pers Jangan Kalah Dengan Berita Hoaks

Bupati Joune Optimis, dengan strategi yang akan dilakukan untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Minahasa Utara bisa membangun ekonomi daerah.

“Saat ini di Minahasa Utara sedang dibangun hotel Marriott, saya berharap dengan adanya hotel berbintang ini bisa menarik minat wisatawan baik yang hanya sekedar ingin berlibur dan menikmati indahnya destinasi wisata maupun yang ingin berinvestasi di Minahasa Utara,” terangnya.

Selain itu, strategi dan upaya yang dilakukan untuk membangkitkan ekonomi dalam sektor pariwisata terus dilakukan dengan menggelar berbagai event besar.

“Kami menggelar event besar yakni Duathlon dan kompetisi Likupang Internasional Underwater dirangkaikan dengan Golf Goes to Likupang yang berlangsung pada bulan April dan Juni 2021 lalu, dimana event tersebut dapat mendatangkan peserta dari berbagai daerah. Dan rencananya bulan Oktober 2021 nanti akan mempromosikan wisata dalam kegiatan Likupang Tourism Festival yang digagas oleh Kementerian Periwisata dan Ekonomi Kreatif,” beber Joune.

Baca juga:  Diundang Kemenko PMK, Joune Ganda Paparkan 5 Program Pemkab Minut

Mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Bupati Joune memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kementerian PUPR yang sudah membantu membangun home stay di wilayah-wilayah destinasi wisata.

“Saat ini ada hampir 250 home stay yang dibangun oleh Kementerian PUPR, hal ini adalah modal untuk kami dalam mengerakkan sektor pariwisata di Kabupaten Minahasa Utara,” menutup presentasinya.

(Anggi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *