Mudahkan Pelayanan, Pemkab Minut Bakal Terapkan TTE

Minahasa Utara , BAROMETERSULUT.com –Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, akan segera menerapkan Tanda Tangan Elektronik (TTE) di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mendukung percepatan layanan publik serta menghindari terjadinya kesalahan.

Hal ini diawali dengan Sosialisasi Penerapan TTE (Tanda Tangan Elektronik) yang dilakukan melalui zoom meeting oleh Badan Siber dan Sandi Negara melalui Unit Pelaksana Teknis Balai Sertifikat Elektronik dengan Narasumber dalam kegiatan ini oleh Bapak Rinaldy, S.Sos., M.T.I, selaku Kepala Balai Sertifikasi Elektronik, BSSN. Pendopo Pemkab Minut, Selasa (13/7/2021).

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda yang didampingi Wakil Bupati Kevin Eilliam Lotulung mengatakan, hal ini merupakan awal menujuh Kabupaten Digital.

“Kami berharap pemerapan TTE ini bisa segera diterapkan pada Pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara, sehingga semua pengurusan dapat berjalan baik dan terkontrol,” terangnya.

Baca juga:  PT Bank Prisma Dana Siap Wujudkan Impian ASN di Minut Untuk "Bapontar" ke Negeri Sakura

Lanjutnya, sebelum diterapkan TTE di Pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara, akan dilakukan penandatanganan kerjasama.

“Ini merupakan salah satu perkembangan yang sangat baik, dimana dengan adanya TTE, informasi yang ada dalam suatu data itu dapat kita cek keasliannya atau kita verifikasi data yang ada. Dengan pengecekan yang sudah melalui sistem ini maka pengecekan data akan lebih mudah dan cepat, sehingga hoax yang beredar dapat cepat diantisipasi,” jelas Joune.

Selain itu Bupati Joune Juga berharap, dengan adanya tanda tangan elektronik ini masyarakat akan lebih mudah mengecek informasi yang ada dan tanggap dalam memilah informasi – informasi yang ada.

(Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *