Bupati Minut Promosikan Destinasi Wisata Likupang di ASEAN Mayors Forum

Minahasa Utara, BAROMETERSULUT.com –Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda, promosikan keindahan alam Likupang saat diberi kesempatan berbicara dalam ASEAN Mayors Forum yang dilaksanakan secara virtual.

Dengan bertemakan Enabling Environment On Climate Risilence: Local Goverments and Cities Commitment To Tackle Climate Change, Forum ini diikuti oleh 10 negara di ASEAN bersama China dan India.

“Ini adalah momentum yang tepat untuk mempromosikan Likupang sebagai Destinasi Wisata Super Prioritas kepada 10 Negara di ASEAN ditambah China dan India, saya memperkenalkan Likupang sebagai Destinasi Pariwisata Baru yang mempunyai potensi alam yang indah. Saya juga jelaskan, tentang bagaimana kita melestarikannya, serta adanya keterlibatan masyarakat dalam pembangunannya,” beber Bupati Joune kepada media usai mengikuti Forum tersebut.

Baca juga:  Bupati Joune Tegaskan Penyususan APBD 2022 Sesuai Dengan Tahapan

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, Forum tersebut membicarakan cara untuk mengatasi perubahan iklim sehubungan dengan urbanisasi yang cepat di kota – kota. Urbanisasi ini menimbulkan dampak ekonomi yang baik namun menimbulkan beberapa kekurangan pada lingkungan. Ketahanan iklim harus dijaga dengan menjaga aspek ekonomi dan lingkungan urbanisasi.

“Jadi kota – kota harus membuat strategi untuk menjaga momentum kegiatan ekonomi, penyediaan perumahan, perawatan kesehatan, pendidikan, layanan energi, dan mitigasi dampak perubahan iklim,” terangnya.

(Anggi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *