Warga Kumersot Siap Bantu TNI Dalam Program TMMD ke-111

Bitung, BAROMETERSULUT.COM-Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) atau yang dulunya dikenal dengan ABRI Masuk Desa disambut semarak oleh warga Kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung.

Steven Moningka, selaku Kepala Kelurahan (Lurah) Kumersot mengaku program TMMD akan sangat membantu masyarakat, utamanya petani.

Bacaan Lainnya

“Dengan dirintisnya jalan di area Perkebunan Pola Kelurahan Kumersot lewat Program TMMD ke-111 ini, dampaknya akan dirasakan para petani,” kata Steven, Jumat (04/06/2021).

Baca juga:  KRI Cakra-401 Milik TNI AL Sandar di Bitung

Warga tentunya akan sepenuhnya membantu para TNI dalam proses pembuatan jalan, karena iji adalah bentuk atau cara kami berterima kasih kepada mereka.

Moningka juga mengaku, dari hasil musyawarah, tiap lingkungan bakal mendapat giliran setiap hari bergotong royong mewujudkan jalan rintisan sejauh 6 (enam) kilo meter (KM).

“Jadi masyarakat yang akan ikut membatu, dengan dikoordinir oleh RT masing-masing dan setiap harinya akan bergiliran,” ujar Moningka.

Tak hanya tenaga untuk para Bapak-bapak yang akan membantu, tetapi para Ibu-ibu juga akan membantu menyiapkan makanan setiap hari,

“Intinya, masyarakat ingin bergotong royong dengan TNI lewat Program TMMD karena tujuannya sangat membantu, warga Kumersot,” katanya.

Sementara itu, program TMMD ke-111 tahun 2021 dipusatkan di Kelurahan Kumersot dengan berbagai kegiatan, diantaranya merintis jalan di lahan perkebunan sepanjang 6 KM,

Baca juga:  Dalam Sholat Id, Maurits Ingatkan Prioritas Nasional Cegah Stunting Terhadap Anak

Program TMMD ke-111 ini bakal dimulai tanggal 15 Juni -14 Juli dan hari ini, Jumat (04/06/2021)diawali dengan Pra TMMD yakni persiapan proses perintisan jalan.

(romo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *