Tonny Rawung Kembali Terpilih Pimpin POSSI Sulut

MANADO, BAROMETERSULUT.com – Dengan disaksikan Sekretaris Umum (Sekum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi utara (Sulut), Tony Kullit musyawarah daerah (Musda) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sulut berhasil digelar.

Dalam perhelatan yang digelar di Kantor POSSI Sulut malam ini, suara bulat dari perwakilan POSSI di 15 kabupaten kota yang ada memilih dan menunjuk Tonny Rawung untuk kembali memimpin POSSI Sulut periode 2021 – 2025 mendatang.

Tonny sendiri dianggap mamou menopang induk olahraga selam ini intuk maju dan berkarya dengan mengukir prestasi daerah dan nasional.

Selain itu, beberapa alasan, para wakil daerah untuk menujuk bendahara parpol ini sebagai ketua POSSI Sulut adalah kemampuannya menggelar dua kejurnas di Manado, pengembangan prestasi atlet ke level nasional, hadirnya even internasional dan nasional sekelas pemecahan rekor nasional dan rekor dunia selam di Manado dan makin bersinerginya POSSI dengan kegiatan lingkungan laut yang selalu digelar.

Baca juga:  Danlantamal VIII Pimpin Bakti Sosial 2018 di Bolmong

“Kami POSSI Bitung mencalonkan dan memilih Tonny Rawung sebagai ketua POSSI Sulut terkini. Banyak hal positif yang mampu dibawa nya saat memimpin lalu,” tutur Ketua POSSI Bitung, Khouni Lomban Rawung yang hadir melalui aplikasi meeting zoom. Pilihan senada juga dibawa oleh POSSI Kabupate Sitaro.

“Kami mendukung Tonny Rawung untuk kembali sebagai pemimpin POSSI
Sulut,” kata perwakilan POSSI Sitaro Buyung Kakunsi.

Musda POSSI Sulut kali ini memang digelar secara online dan kehadiran terbatas dengan menggunakan protokol kesehatan Covid –19.

Tonny sendiri menyambut dan menerima penunjuukkan suara bulat padanya, untuk kembali memimpin  organisasi POSSI.

“Saya akan segera melakukan persiapan selain pengembangan prestasi atlet daerah dan Sulut. Salah satunya adalah pengembangan dan pembentukan tim rescue POSSI Sulut agar bisa membantu saat bencana alam terjadi,” kata-nya didampingi Nelson Uada dan Malontong Sangari, pemimpn penyelenggara musda POSSI ini.

Baca juga:  Esok, Pemuda GMIM Gelar Virtual Leaders Camp

Pihak KONI Sulut sendiri mengangkat jempol, dengan terselenggaranya musda tanpa masalah dan mampu menujuk Tonny sebagai ketua dengan suara bulat.

“Ini musda pertama dari cabor dan berlangsung baik serra tertib. Ininjuga jadi contoh baik pada cabor lainnya karena Musda POSSI Sulut adalah musda cabor peserta PON Papua yang pertama kali digelar dan sukses,” jelas Sekum KONI Sulut, Tony Kulit. (ony)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *