Gandeng RGK, JG-KWL Bantu Bibit Jagung dan Pupuk Bagi Petani

MINUT, BAROMETERSULUT.com- Pasangan calon bupati dan wakil bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JGKWL), melalui Relawan Gunung Klabat (RGK) terus melakukan aksi sosial terhadap masyarakat Minahasa Utara (Minut) khususnya para petani.

Adapun RGK yang merupakan komunitas dari berbagai profesi ini, menjadi salah satu relawan pendukung berat pasangan calon nomor urut 2 Joune dan Kevin dalam Pilkada Minut 9 Desember mendatang, melakukan penyerahan bantuan bibit jagung dan pupuk terhadap petani di Desa Dimembe Kecamatan Dimembe, yang diserahkan langsung Cawabup Kevin William Lotulung, Senin (19/10) kemarin.

Menurut Kevin, yang dilakukan RGK dengan membantu petani di Minut ini sangat baik. “Ini juga sejalan dengan program JGKWL dimana pemberian bantuan pupuk, bibit dan pakan akan dilakukan secara berkesinambungan sehingga manfaat dapat dirasakan petani. JGKWL konsen mengangkat sektor pertanian yang menjadi salah satu andalan di Minut,” jelas Kevin didampingi istri tercinta Kristi Lotulung Arina.

Baca juga:  Jajaran Kodim Bolmong Bantu Salurkan Bantuan BNPB Pusat

Lebih jauh sosok Cawabup milenial ini menjelaskan, petani di Dimembe secara khusus dan petani di Minut pada umumnya memang perlu terus bersinergi agar sasaran peningkatan kesejahteraan petani bisa terwujud, yang selama ini kurang diperhatikan.

“Terima kasih buat RGK yang setiap minggu turun langsung menyerahkan bantuan bagi petani. Sudah saatnya petani Minut maju,” tandas KWL, kemarin.

Arly Dondokambey selaku Pembina RGK, didampingi Johan Humbas Ketua RGK dan Ardiles Katiandago Sekretaris serta Brayen Kalalo Bendahara, tetap menyalurkan bantuan pupuk, dan bibit jagung sekalian menggelar sosialisasi tentang pemanfaatan dan pengelolaan sektor pertanian.

“Setiap minggu 2 hari dan 2 desa diberikan bantuan, dan untuk hari ini (kemarin, red), diberikan di Desa Dimembe dan Kamlak Airmadidi Atas, untuk hari Jumat akan diberikan di Desa Sawangan dan Sampiri,” jelas Arly, kemarin.(*/abex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *