Pjs Bupati Clay Janji Akan Tindak Lanjuti Pembayaran Siltap, TKD dan Honor THL di APBD-P 2020

MINUT, BAROMETERSULUT.com – Langkah pasti disampaikan oleh Penjabat Sementara (Pjs), Bupati Kabupaten Minahasa Utara Clay Dondokambey menanggapi pemandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Minut, Selasa (29/09/2020) malam.

Adapun, pembayaran tunjangan penghasil tetap (Siltap) atau honor para perangkat desa se kabupaten Minahasa Utara, yang belakangan mendapat perhatian dari DPRD Minut, lantaran sudah beberapa bulan ini tak kunjung dibayar. Tunjangan Kerja Daerah (TKD) pun yang terus dikhawatirkan tidak akan didapat oleh seluruh ASN serta honor atau gaji dari tenaga harian lepas (THL) se-Minut yang menanti dibayar atau tidak. Sehingga, pertanyaan dari semuanya itu, mendapat angin segar dari Penjabat Bupati Minut Clay Dondokambey yang tampak bersinergi dengan Legislatif.

Baca juga:  Presiden Jokowi Hadir dan Jadi Saksi Dalam Pernikahan Atta dan Aurel

“Siltap atau penghasilan tetap, TKD dan honor THL serta anggaran operasional untuk kebersihan sudah ditindaklanjuti atau akan dibayarkan pada perubahan anggaran APBD Minut tahun 2020. Adapun hal lain yang menjadi pemandangan umum dari fraksi, juga akan kami perhatikan guna kepentingan minahasa utara yang lebih baik. Semoga Ranperda perubahan APBD ini dapat ditindaklanjuti untuk dibahas di tingkat selanjutnya,” ujar Pjs. Bupati Minut Clay Dondokambey menanggapi pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Minut saat paripurna tingkat I rancangan perubahan anggaran pendapat dan Belanja Daerah (APBD-P) tahun 2020 yang berlangsung di ruang sidang kantor DPRD Minut.

Dondokambey memberikan apresiasi kepada segenap unsur pimpinan DPRD yang diketuai oleh Denny Kamlon Lolong bersama seluruh anggota dewan yang sudah mengagendakan rapat Paripurna pengantar nota keuangan APBD Perubahan kabupaten Minahasa Utara tahun 2020. “Saya yakin dan percaya, apa yang telah dilakukan oleh eksekutif dan legislatif adalah untuk kepentingan masyarkat dan kemajuan kabupaten minahasa utara,” ujar Clay sapaan akrab Pjs Bupati.

Baca juga:  Pjs Bupati Boltim Talumepa Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Kokapoy-Tutuyan

Sementara itu, Ketua DPRD Minut Denny Lolong berharap, agar seluruh fraksi-fraksi di lembaga legislatif boleh bekerja sama dengan pihak eksekutif agar apa yang dibutuhkan dalam pembahasan di tingkat selanjutnya boleh terlaksana dengan segala baik demi kepentingan masyarakat,” ucap Delon sapaan akrabnya dan langsung menutup sidang paripurna pada tengah malam.(*/abx)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *