PILKADA MINUT: Pencabutan Nomor Urut, Joune-Kevin Bangga Gunakan Pakaian Adat Minahasa

MINUT, BAROMETERSULUT.com- Pemandangan menarik pada momentum pencabutan nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut), dimana salah satu pasangan calon yakni Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) menggunakan pakaian adat Minahasa, Kamis(24/9/2020) di kantor Komisi Pemilihan Umum Minut.

Adapun pada Joune Ganda memakai pakaian peninggalan nilai budaya Minahasa itu berwarna hitam serta penutup kepala berwarna merah. Sementara Kevin W Lotulung menggunakan serba merah mulai dari celana sampai penutup kepala.

Turun dengan menggunakan pakaian adat tersebut menandakan kedua pasangan yang diusung mayoritas partai di DPRD itu menjunjung tinggi nilai-nilai ke Minahasaan yang mulai tergerus perkembangan zaman.

Sebelum menuju KPU, JGKWL diiringi doa yang dibawakan oleh pendeta. Setelah tanpa membawa arak-arak massa, JGKWL hanya datang ke KPU didampingi LO dan perwakilan partai politik.

Baca juga:  Kodim Manado dan Dispora Sulut Bersihkan Lapangan Sario

“Torang dua sangat menjunjung tinggi kearifan lokal budaya kami junjung tinggi khususnya budaya leluhur bumi Klabat”ujar Joune sambil menambahkan sangat bangga dapat menggunakan pakaian adat pada saat menjalani momen penting dalam tahapan Pilkada 2020 ini.

Hal ini sebagaimana aturan pemerintah terkait protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *