Danlantamal Serahkan Tali Asih Bagi Anak Yatim

07-06-2017 FOTO DANLANTAMAL VIII BUKA PUASA BERSAMA PRAJURIT (3)07-06-2017 FOTO DANLANTAMAL VIII BUKA PUASA BERSAMA PRAJURIT (1)MANADO,Barometersulut.com Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Laksamana TNI Suselo didampingi Ketua Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Suselo Selasa (6/6/2017) menggelar acara buka puasa bersama di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal VIII.

Pgs Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut (P) Dedy Irawan Eko Cahyono kepada Barometersulut.com mengatakan kegiatan buka puasa bersama itu turut hadir dalam kegiatan tersebut,Kabinda Sulut, Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Eddy Setiawan,para Asisten Danlantamal VIII,para Kadis/Kasatker,Yonmarhanlan VIII,Rumkital dr.Wahyu Slamet,Prajurit dan ASN Lantamal VIII serta keluarga besar Lantamal VIII.

Dedy mengatakan, dalam sambutannya Danlantamal mengajak umat muslim lebih khusus keluarga besar Lantamal VIII meningkatkan amal ibadah di bulan Ramadhan.”Mari kita terus meningkatkan amal di bulan Ramadhan ini,karena bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah,bulan penuh rahmah dan bulan pengampunan”ujarnya.

Baca juga:  Gubernur Olly dan Wagub Steven Terima Vaksinasi Covid-19

Suselo menembahkan dengan melakukan kewajiban Iman tersebut diatas maka amal ibadah kita dilipatgandakan oleh Allah SWT pahalanya,Untuk itu katanya mari perbanyak ibadah,sodakoh,infaq dan zakat.” Pada Hakekatnya berpuasa itu lebih dari itu ibadah akan tetapi puasa Ramadhan juga merupakan sebagai wahana untuk melatih disiplin dan pengendalian diri sebagai prajurit matra laut.”tegas Danlantamal bulan puasa merupakan bulan bagi umat Muslim untuk melatih mengendalikan diri,sabar,jujur dan hidup sehat.

Dedy menegaskan usai berbuka bersama dilanjutkan sholat Magrib berjamaah dan ceramah yang dibawakan oleh KH. Abdurahman Mahruz, MA.

Dalam ceramahnya antara lain menyampaikan tiga hal penting yang harus dilatih selama puasa Ramadhan yakni Kejujuran, kesabaran dan keikhlasan dalam menjalani hidup.

Baca juga:  Kodim 1301 Satal Support Satu Unit Generator

Pada kegiatan buka puasa keluarga besar Lantamal VIII tersebut, Danlantamal VIII memberikan talih asih kepada anak – anak Yatim Piatu dari Yayasan An-Nur Kombos Manado.(Nando/Dispen Lantamal VIII)

 

 

 

 

 

Pos terkait