Kodim Bolmong Dukung Tanam Padi Serentak di Desa Cempaka

Bolmong,BS- Dalam rangka mendukung program pemerintah pusat dalam mencapai target swasemba pangan,jajaran Kodim 1303/Bolmong Sabtu(6/8/2016) melaksanakan penanaman padi serentak milik kelompok tani Desa Cempaka Kecamatan Tombolong,Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dandim 1303/BM Letkol Inf Sampang Sihotang melalui Kasdim 1303/BM Mayor Inf Suwarno kepada Barometersulut.com mengatakan,dari 170 hektar luas tambah tanam untuk kecamatan Satombolang untuk luas tanam,sedang yang ditanami sekira 68 hektar dari 5 hektar yang sudah ditanami sekarang”Kegiatan tanam serentak ini adalah dukungan TNI guna mencapai target tanam serentak periode April-September 2016″ujarnya sambil menambahkan kegiatan ini juga upaya nyata mewujudkan target swasembada pangan tahun 2017.

Sihotang menegaskan,program cetak sawah yang digalakkan pemerintah antara lain bertujuan untuk menciptakan petani modern dan mandiri serta tidak tergantung import dari luar negeri,seperti Vietnam.

Baca juga:  Perkuat Tali Silahturahmi, Aliansi Pers Manado Gelar Media Gathering

Dalam kunjungan pada kegiatan tanam serentak,Dandim 1303/BM Letkol Inf Sihotang memberikan konsep dan wawasan tentang pertanian yang diwarnai dengan kegiatan tanya jawab.

Kegiatan yang melibatkan seratus orang itu antara lain di hadiri oleh:

-Dandim 1303/BM(Letkol Inf Sampang Sihotang)
-Kasdim 1303/BM(Mayor Inf Suwarno)
-Kapenrem.131/Santiago(Mayor.Inf Fathan Ali
-Danramil 1303-10 /Poigar(Kapten Inf Jemmy Rottie)
-Danramil 1303-12/Maelang(Letda Rolius Sagulangi)
-Sekcam/mewakili Camat(Papuntunggan SPD)
-Kapolsek di wakili Iptu Abbas
-BP4K Bolmong(Abdul Latif Katile)
-BP3K Bolmong (Sri Yati.SP)
-Sangandi Desa Cempaka(Iskandar Talibe)
-Sangadi Desa Ayong(Jibral Kobel)
-Personil anggota Kota Kotamobagu.(Regina Sambul)IMG-20160807-WA0012

Pos terkait