Perayaan HUT Proklamasi RI ke-70 di Kecamatan Talawaan Spetakuler

Felix Talawaansd talawaan 18sd talawaan 2
PANIKI,BS- Momentum perayaan HUT Proklamasi RI ke-70 tahun 2015 di Kecamatan Talawaan terbilang sangat spetakuler dibanding tahun 2014 yang lalu.Selain lokasi upacara yang berpindah-pindah dari Kelurahan, rangkaian kegiatan perayaan kemerdekaan itu digelar dengan beragam jenis lomba.
Camat Talawaan,Ruben Lengkong usai menjadi Inspektur upacara kepada media ini mengatakan, inti dari sambutan Gubernur Propinsi Sulut itu menekankan pada hal meningkatkan semangat nasionalisme dan persatuan yang akhir-akhir mulai luntur dan diabaikan, khususnya dikalangan generasi muda,” Pada HUT Proklamasi tahun ini, pemerintah terus mendorong dan memotivasi masyarakat untuk mempertahankan jiwa cinta bangsa dan tanah air serta menumbuh kembangkan semangat persatuan dan kesatuan,” tandasnya.
Dia menambahkan, dalam mengisi kemerdekaan selalu mengharapkan agar warganya terus memilihara semangat yang ditelandakan oleh para pendahulu negeri ini, khususnya yang berkaitan dengan menjaga keutuhan Negara RI, semangat gotong royong dan nilai-nilai cinta tanah air.
Sesuai dengan jadwal, kegiatan upacara mengenang detik-detik Proklamasi tahun 2015 ini untuk kecamatan Talawaan berlokasi di kompleks wilayah Paniki Baru tepatnya di kompleks perumahan Puri Kelapa Gading.
Selain diikuti oleh unsur muspida Kecamatan dan anggota PNS,TNI serta Polri, perayaan ini juga diselingi oleh pawai Marching Band siswa/siswi dari sejumlah SD negeri dan swasta se-Kecamatan Talawaan, diantaranya SD Katholik St Nicolaus Talawan di bawah pimpinan Kepsek Magrita Sumapouw Gina)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Dipimpin Uche Dengah, BMI Minut Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir dan Tanah Longsor

BAROMETERSULUT.com-Pasca bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Kabupaten Minahasa Utara. Ketua Banteng Muda Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com