Gerak Cepat,BPPD dan DLH Minut Bantu Atasi Rumah Warga Kima Bajo Tertimpah Pohon

Minut,BAROMETERSULUT.com- Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Dinas Lingkungan Hidup(DLH) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) terus bersinergis dan bergerak cepat membantu masyarakat.

Terbaru, BPPD dipimpin Kepala Dinas Theodorus Lumingkewas dan DLH yang dipimpin oleh Kepala Dinas Marhen Sumampouw bergerak cepat membantu mengatasi pohon tumbang yang menimpah rumah keluarga John Humena dan Ibu Siti di Desa Kima Bajo, Sabtu (2/3/2024).

Kaban BPPD Minut Theodorus Lumingkewas mengatakan dalam merespon cepat permintaan warga itu, pihaknya menurunkan 2 unit kendaraan masing-masing Mobil Truk serba guna dan Mobil Station. Sementara itu, pihak DLH menurunkan
Mobil Crane dan mobil jenis Pick Up.

Ditambahkannya, dalam kegiatan ini pihaknya menurunkan 10 orang personil dan DLH 7 orang serta dibantu dengan aparat TNI- Polri setempat serta masyarakat setempat.

Baca juga:  Kunker ke Sangihe, Ini Yang Dilakukan Danrem 131 Santiago

” Sesuai arahan Pak Bupati dan Wakil Bupati kami terus berupa menjawab dan memberikan solusi dan bantuan kepada masyarakat dalam kondisi emengenci atau bencana alam lainya ” ujar Theodorus sambil mengimbau agar masyarakat Minut meningkatkan kewaspadaan kondisi cuaca yang diwarnai intensitas curah hujan yang tinggi.(nando)

Pos terkait