Maia Estianty Akui Sembuh Covid-19 Dalam 3 hari, Ini Penjelasannya

JAKARTA, BAROMETERSULUT.com – Maia Estianty belum lama ini mengaku terkena COVID-19, Bunda. Namun, badannya kembali fit dan sehat dalam 3 hari saja.

Kabar ini diungkap Maia Estianty melalui vlog pribadinya yang ia unggah di YouTube. Maia saat itu mengaku kalau ia positif COVID-19 setelah tidak menjaga jarak dengan teman-temannya.

“Aku sekarang nih lagi terkena COVID-19, hasil dari swab PCR-ku terdetect aku punya angka CT 29. Batas angkat tingginya 35, dan aku memutuskan untuk isolasi mandiri di rumah aja. Di kamarnya Al Ghazali yang kosong ini,” ujar Maia Estianty.

Ditunjukkan oleh Maia, ia memilih kamar anak pertamanya karena kamarnya sedang kosong dan memiliki fasilitas yang lengkap, terdapat laptop, televisi, dan balkon diluarnya. Di kamarnya juga ada alat sterilisasi udara.

“Jadi aku selama 3 hari aku akan di sini dulu. Aku nanti akan swab lagi, mungkin swabnya akan homecare. Dilihat lagi perkembangannya aku semakin positif atau negatif,” ungkapnya.

“Doain gue ya guys,” ujar Maia Estianty.

Ibu anak tiga ini juga menceritakan bagaimana ia meningkatkan daya tahan tubuhnya selama isolasi mandiri, Bunda. Hari pertama sama hari kedua, Maia Estianty mengaku mendapat dukungan emosi dari teman-temannya.

Baca juga:  Wagub Sulut Ikut Retret Calon Pelsus

Ia mengobrol seharian lewat chat dengan teman-temannya yang dianggap kocak dan menghibur.

“Aku chat tuh teman-temanku yang kocak-kocak. Aku ketawa seharian. Benar-benar bercanda saja. Supaya kalau kita ketawa-ketawa katanya imunnya bakal naik. Terus pas aku bilang negatif besoknya mereka ketawa, ‘Kok loe enggak keluar dari kamar sih?” ujar Maia Estianty, di channel YouTube MaiaALELDULTV.

Maia juga menceritakan bahwa di hari kedua, ia mulai olahraga, jemuran, makan. Untuk mengusir kebosanan, wanita 44 tahun ini akhirnya memilih untuk joget Tik Tok, Bunda. “Terus dari yang biasa-biasa aja. Sampai boring banget sampai akhirnya joget TikTok,” ujarnya.

Maia Estianty juga menyebutkan obat apa saja yang diminum selama isolasi mandiri 3 hari di kamar. Apa obat yang dikonsumsi Maia?

Maia Estianty juga menyebutkan obat apa saja yang diminum selama isolasi mandiri 3 hari di kamar. Berikut obat yang ia minum:

1. Azythromycin 500 mg
2. TAMIFLU
3. ISIPRINOL
4. CURCUMA
5. Vitamin C 1.000 mg
6. Vitamin D 5.000 IU
7. Vitamin E 300 IU
8. Zinc 50 mg
9. Magnesium
10. CAMOSTAT MESILATE

Baca juga:  Tiga Kader PDI Perjuangan Terbaik Minut Ini, Siap Berjibaku Menangkan GANJAR- MAHFUD di Pilpres 2024

“Itu yang aku minum, plus aku juga suntik multivitamin dosis tinggi dan vitamin C. Mungkin itu yang membuat langsung besoknya itu negatif”

Dalam keterangan yang tertulis di video, di masa isolasi, Maia disuntik multivitamin, vitamin C, placenta dan swab PCR selama 4 hari berturut-turut.

“Hari pertama itu malam aku isolasi, aku suntik vitamin. Besok paginya aku suntik vitamin dan di-swab itu negatif. Itu membuat aku tidak keluar dari isolasi karena untuk keluar dari isolasi, suami boleh mengizinkan tapi harus tes PCR tiga kali berturut-turut dan hasilnya harus negatif,” ujarnya.

“Setiap hari itu aku selalu disuntikin vitamin dan di-swab. Jadi aku mengkonfirmasi aku negatif itu tiga kali. Jadi hari Minggu positif, hari Senin negatif, hari Selasa negatif, hari Rabu juga negatif. Baru aku keluar dari ruang isolasi. Jadi virusnya cuma betah satu hari aja,” kata Maia.

Di akhir, Maia Estianty memberi nasihat walaupun sudah PCR dan dinyatakan negatif, tetap jaga jarak, minum vitamin, dan tidur yang cukup.(*/yayi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *