Revino Pepah: Jawaban Pasca Pandemi, KUR Dorong Pelaku Usaha di Sulut Semakin Berkembang

Manado,Barometersuulut.com- Acara ini digelar dalam rangka menyongsong dan memeriahkan HUT BSG ke 62 tahun. Hal ini dikatakan Direktur Utama BSG Revino Pepah saat membuka BSG Festival KUR 2023 Bank SulutGo ( BSG) Torang pe Bank, menggelar acara “Kredit Usaha Rakyat ( KUR) Festival tahun 2023”.

Digelar selama 3 minggu, dimana Opening Ceremony ( Acara Pembukaan) digelar senin malam (21/05/23), di Kawasan Mega Mas Manado, kegiatan ini didukung langsung Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kota Manado lewat Dinas Pariwisata Manado.

Acara pembukaan diisi dengan penampilan band ternama Kota Manado. Sebagai peserta Dalam Festival ini, adalah pelaku dan penerima KUR BSG dan dimeriahkan dengan demo masak dari om Buds influncer masakn di Sulut.

Baca juga:  Cara HELLY Memaknai Perjuangan KARTINI

” karena BSG adalah Bank Komersil, jadi harus terus berbenah lewat ikut mendorong pemberian Kredit Usaha Mikro kepada masyarakat,” ujar Pepah.

Dia juga menjelaskan soal pemberian kredit produktif, adalah untuk mendorong tumbuhnya pengusaha kecil hingga menjadi pengusaha menengah. ” pada kesempatan ini kita tampilkan kepada masyarakat bahwa pemberian KUR ini adalah fasilitas dari Pemerintah yang berbunga murah yaitu 6 persen/ tahun, ditambah lagi fasilitas Subsidi oleh pemerintah sebanyak 6 persen/ tahun ke pihak bank,” jelasnya.

Untuk itu Pepah mengajak masyarakat agar memanfaatkan fasilitas KUR ini.
“Pinjaman dibawah 100 juta, pihak Bank tidak meminta syarat agunan. Tentu proses seleksi dari pihak Bank untuk calon nasabah sangat ketat,” ungkap Pepah.

Baca juga:  Masyarakat di Imbau Waspada Cuaca Ekstrem, PLN UP3 Manado Siaga Penormalan Pasokan Listrik

Lebih jauh dia menjelaskan, pemberian Kredit usaha mikro dibawah 100 juta ini, adalah untuk mendorong pertumbuhan Ekonomi Pasca Pandemi C19.

Terpisah Kadis Koperasi Sulut Ronald Sorongan yang mewakili Gubernur mengatakan jika, Gubernur Olly mengapresiasi program pemberian KUR BSG kepada masyarakat, karena program ini sangat membantu masyarkat Sulut untuk berusaha menjadi pengusaha UMKM.
” Harapannya, BSG sebagai Bank daerah bisa mengharumkan nama daerah Provinsi Sulut dan Gorontalo,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kadis Pariwisata Kota Manado Esther Mamangkey, Kadis Perdagangan Manado Hendrik Warokka, pimpinan Bank SulutGo, kariawan BSG,ASN Dinas Pariwisata Manado, Stafsus Walikota Steven Rondonuwu, Felix Panelewen dan Legislator Jeane Laluyan. (nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *