Dorong Cakupan JKN Capai 99,11%, Bupati Minut Joune Ganda Terima UHC Award 2023

Jakarta, BAROMETERSULUT.com– Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati S.E., MAP.,M.M.,M.Si, dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH.MH (JG-KWL) pada Selasa (14/03/23), kembali menorehkan prestasi dengan menerima Penghargaan Universal health Coverage (UHC) Award tahun 2023.

Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E., MAP.,M.M.,M.Si, menerima penghargaan UHC award 2023, yang dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, Penghargaan UHC award diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Jend. Pol. (Purn) Prof. Drs. H. Tito Karnavian, M.A, Ph.D pada Selasa (14/03/2023)di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan.

 

Adapun prestasi dan penghargaan itu diterima oleh Pemkab Minut Atas kerja keras dan komitmen tinggi terhadap peningkatan kualitas layanan kesehatan di Kabupaten Minahasa Utara dengan cakupan kepesertaan JKN mencapai 99,11 % dari total jumlah penduduk kabupaten Minahasa Utara sebanyak 221.759 jiwa.

Baca juga:  CEO MNC Group Nyatakan Tertarik Berinvestasi di Sulut, Joune Ganda: Pak Hary Tertarik Potensi Wisata Likupang

Dengan kepesertaan lebih dari 95% penduduk dan telah mendaftarkan penduduknya dalam segmen PBPU Pemda (bantuan pemerintah), maka Pemerintah Daerah Minahasa Utara merupakan salah satu Pemda yang terpilih untuk mendapatkan penghargaan UHC Award Tahun 2023

” Yang pasti dengan tercapainya UHC ini maka dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat serta meningkatkan aksesibilitas pelayanan kesehatan dimanapun berada serta terciptanya penataan pelayanan dan pembiayaan secara adil dan terjangkau,” tandas Bupati Joune Ganda sambil menambahkan prestasi dan penghargaan tingkat nasional ini didapatkan atas anugerah Tuhan dan lerja keras dan dukungan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Minahasa Utara.(nando)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *