Gubernur Sulut Minta KNPI Bolmut Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah

Bolmut, barometersulut – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, meminta Komite Nasional Pemuda Indinesia (KNPI) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda).
Harapan itu disampaikan melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (DKPD) Provinsi Sulut Dr. Drs. H. Asripan Nani, M.Si, pada pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) II KNPI Kabupaten Bolmut, Jum’at (19/8/2022).
“Menjadii harapan, pengurus KNPI Kabupataen Bolaang Mongondow Utara akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah, akan bersama-sama dengan komponen pembangunan di daerah,” sebut Asripan, sebagaimana pada sambutan tertulis Gubernur.
Diharapkannya pula KNPI Bolmut dapat berperan dalam menumbuhkan gairah pemuda untuk ikut secara aktif dalam pembangunan daerah dan bangsa.
“Peran dan eksistensi KNPI di daerah diharapkan dalam membekali dan mengembangkan kemampuan para puda dalam menumbuhkan gairah pemuda untuk ikut serta secata aktif dalam pembangunan daerah dan bangsa,” imbuh Asripan.
Selanjutnya, dirunya mengajak kepada pengurua KNPI Bolmut secara sadar dalam tindakan bahwa “Torang Samu Ciptaan Tuhan”, sehingga mempunyai kemampuan dallam mengayomi dan menjaga kerukunan di tengah-tengah masyarakat.
“Selanjutnya saya mengajak pengurus KNPI Bolmut dan hadirin sekalian untuk terus bertindak sebagai insan yang berada dala. Kesadaran, bahwa torang samua ciptaan Tuhan, serta mampu mengayomi dan menjaga aspek-aspek kerukunan di tengah-tengah perbedaan yang ada di Sulawesi Utara.
Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulut melalui Kadis Asripan, menyampaikan selamat atas pentikan pengurus KNPI Kabupaten Bolmut.
“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, sensntiasa menuntun, menyertai dan memberikan kesehatan bagi kita semua,” pungkas Asripan.
Di tempat yang sama, Wakil Bupati (Wabup) Bolmut Drs. H. Amin Lasena, M.AP, menjelaskan bahwa KNPI merupakan wadah berhimpun berbagai warna pemuda Indonesia dengan tujuan yang sama meskipun latar belakang yang berbeda.
“Saya menghimbau kepada KNPI Bolmut, anda beruntung karena sejak lahir, KNPI ssjak lahirnya disebut wadah berhimpun, siapa yang berhimpun di sini, berbagai warna pemuda Indonesia, sudah menyatakan untuk berhpun, untuk apa?, di sinilah kita belajar bagaimana hidup beebeda, tetapi tujuannya tetap Satu,” jelas Amin.
Untuk itu lanjut Amin, bagi pemuda yang tergabung dalam wadah KNPI harus berbangga, karena disitulah sebagai wadah belajar untuk menjadi pemimpin pada semua level.
“Anda bisa menjadi Bupati, menjadi Gubernur, Menteri bahkan menjadi Presiden, anda sudah belajar bagaimana hidup bersama dalam perbedaan di Komite Nasional pemuda Indonesia,” lanjut Amin.
Amin menekankan, pihaknya dalam kapasitas pemerintah daerah menyambut KNPI sebagai mitra dalam pembangunan daerah, sekaligus membuka diri untuk menerima kritikan sehingga perjuangan bersama dapat tercapai.
“Atas nama pemerintah daerah, kami ingin menyampaikan sikap pemerintah daerah terhadap pemuda Bolaang Mongondow Utara, kita akan bermitra dan melalui KNPI, silakan berposisi sebagai pemuda yang kritis, kalau pemerintahan dinilai sedikit melenceng dari oerjuangannya, silahkan. Kami siap dikritik, kami siap untuk diluruskan. Agar supaya perjuangan kita bersama dapat tercapai,” tegas Amin.

Baca juga:  Yahya: Proyek Pembangunan PLTU Binjeita Dongkrak Perekonomian Warga Sekitar

(Theo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *