Ditengah Sukacita Idul Fitri 1445 H Pasca Bencana,Bupati Joune Ganda Sampaikan Pesan dan Komitmen Pemkab Minut

Minut, BAROMETERSULUT.com- Dalam momentum hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah pasca bencana banjir, tanah longsor dan pohon tumbang, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda menyampaikan ucapan selamat merayakan hari kemenagan sembari memotivasi masyarakat diwilayahnya dengan pesan-pesan khususnya bagi masyarakat terdampak.

Bupati Joune Ganda sangat memahami suasana kebatinan yang dhadapi masyarakat terdampak bencana, dimana disatu sisi dalam sukacita menyambut hari kemenangan dan sukacita Idul Fitri 1445 Hijriah, namun disisi lain kepedihan dan dampak buruk bencana alam masih membekas di sanubari dan merupakan satu masa sulit bagi sebagian warga terdampak.

Namun Bupati Joune Ganda menyadari dan berharap bahwa perhatian, dukungan dan bantuan yang diberikan secara cepat dan maksimal oleh seluruh jajaran Pemkab Minut dapat meminimalisir,bukti kehadiran Pemerintah dengan tujuan dapat mengurangi kesulitan yang telah dialami akibat bencana tersebut.

Di tengah situasi yang penuh tantangan, Joune Ganda tetap menyemangati masyarakat untuk tidak kehilangan harapan diterpa kesulitan pasca bencana yang diluar dugaan itu.

” Saya mengajak masyarakat Minut untuk terus bersyukur dan optimis dalam menghadapi masa depan, jangan larut dalam kesusahaan akibat dampak bencana ini” pintah Joune Ganda.

Dalam kaitan hal tersebut diatas, Bupati Joune Ganda mengakui keberadaan Pemkab Minut dalam mengatasi bencana yang terbilang cukup besar itu, juga berkat dan tidak lepas dari Doa dan dukungan seluruh komponen masyarakat baik pribadi maupun berkelompok yang telah menunjukkan kepekaan sosial dan tergerak untuk mengulurkan bantuan.

Baca juga:  Ini Deretan 10 Perusahaan di Indonesia Dengan Laba Bersih Fantastis

” Dalam menghadapi bencana ini Pemkab Minut telah bergerak secara totalitas penuh, kepada semua pihak yang telah berempati dan menunjukkan kesetiakawanan sosialnya untuk membantu disampaikan banyak terima kasih” ucapnya.

Bupati Joune Ganda menyadari bahwa dampak bencana masih akan menggangu aktivitas masyarakat, untuk itu ditegaskannya bahwa jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa Utara akan terus memaksimalkan upaya pemulihan antara lain dengan memastikan bantuan logistik lainnya akan terus didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan serta melakukan perbaikan secara darurat dan berjenjang kerusakan infrastruktur yang terjadi.

” Pasca bencana kami akan terus memaksimalkan upaya pemulihan dalam berbagai aspek kebutuhan masyarakat termasuk mempercepat perbaikan infrastruktur fital yang rusak
“tegasnya.

Bupati Joune Ganda yang sejak bencana terjadi terus fokus dan memastikan distribusi bantuan kebutuhan pokok dasar warga terdampak itu cepat dan lancar itu, meminta agar peristiwa bencana ini semakin membangkitkan kebersamaan dan bersyukur, optimis serta tetap bersatu melewati masa sulit pasca bencana ini.

Baca juga:  Joune Ganda: "Selamat ulang tahun Gubernur Sulawesi Utara Bapak Prof. DR (H.C) Olly Dondokambey, S.E"

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Minut kami mendoakan agar warga terdampak diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.Dan memastikan bahwa Pemerintah Kabupaten Minut terus berupaya maksimal untuk membantu masyarakat yang terdampak.”

Joune Ganda berkomitmen untuk melakukan pemulihan pasca bencana dengan segera dan tuntas. Secara khusus dia akan memastikan bahwa bantuan logistik dan kebutuhan dasar lainnya akan terus didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pesan Joune Ganda diatas mencerminkan besarnya kepedulian dan komitmennya terhadap masyarakat Minut yang terdampak bencana banjir dalam berbagai aspek

Diketahui sesaat bencana yang tergolong dasyat dengan dampak yang luas ini, Bupati Joune Ganda langsung memerintahkan seluruh kekuatan peralatan, SDM, bantuan kebutuhan dasar serta intervensi pemerintahan diarahkan untuk mengatasi dampak bencana keseluruh titik bencana terjadi

Dan wujud kepedulian terhadap kondisi sosial kemasyarakatan yang terjadi agar dapat dibantu dan ditindaklanjut dini, Pemkab Minut menyiapkan nomor yang dapat dihubungi, yakni;

* Chat WhatsApp : 0813-8000-7460
* Lapor JaGa KaWaL : 0811 5350 1123
*CALL CENTER : 112 (bebas biaya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *