Bupati Joune Ganda Kembali Banggakan Minut, Raih Penghargaan Pemkab Terbaik Dalam Pemenuhan Tenaga Medis dan Kesehatan

Jakarta,BAROMETERSULUT.com-Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda, SE.MAP, MM, MSi menerima penghargaan Pemerintah Daerah Kepulauan Terpencil dan Terluar ( DTPK) dalam pemenuhan tenaga medis dan kesehatan tahun 2023

Diketahui penyerahan penghargaan ini diserahkan langsung oleh
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dalam Forum Komunikasi Tenaga Kesehatan Nasional dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-59, Kamis (2/11/2023) di Jakarta.

” Puji Tuhan, Minut Satu-satunya Pemkab yang menerima penghargaan ini” ujar Bupati Minut Joune Ganda, SE.MAP,MM, Msi sesaat menerima penghargan tersebut didampingi oleh Kadis Kesehatan Minut Dr Stella Savitri

Bupati Joune Ganda menjelaskan,
Penghargaan ini diberikan satu-satunya Kabupaten dan Kota yang ada di Indonesia yang pemenuhan SDM Nakes dan Dokter untuk diseluruh fasilitas kesehatan sampai di puskesmas paling lengkap.

Baca juga:  Kodim 1309 Manado Gelar Lomba Foto Kemanunggalan TNI-Rakyat

Menurut Joune Ganda, hal ini juga tidak direncanakan tetapi merupakan penilaian dari Kementerian dan sebagai keberhasilan tersebut.

” Tadi Ibu Kadis Kesehatan juga tadi dalam talkshow juga memberikan Best Practice yang diikuti oleh Stakeholder terkait termasuk dari Akademisi.” Ujarnya.

Bupati Joune Ganda menambahkan, penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan, Pak Menteri tadi menyampaikan secara langsung rasa terima kasihnya dan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara karena ini adalah komitmen dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara sehingga bisa mencapai pencapaian ini.

” Kepada Pak Menteri saya menyampaikan bahwa program ini sebenarnya memang kita lakukan dalam rangka pemenuhan pencapaian visi-misi terutama pencapaian misi no.1, yaitu peningkatan Sumber Daya Manusia yang ada di Kabupaten Minahasa Utara” tandas ketua bidang keamanan dan Politik APKASI itu sambil menambahkan penghargaan ini wujud kepedulian Pemkab Minut terhadap peningkatan SDM di Minut.

Baca juga:  Besok, Bupati Minut Wakili Ketum Apkasi Hadiri Rapat Dengar Pendapat Dengan BULD DPD RI

Terpantau dalam kesempatan penyerahan bantuan ini, juga hadir Rektor Universitas Indonesia dan beberapa Dekan dari beberapa Universitas terkenal di Indonesia.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *