Joune Ganda Optimis Tim Sepakbola Putra Sulut Lolos Babak Prakualifikasi PON ke-XXI 2024 

Minut, BAROMETERSULUT.com-Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulut Joune Ganda, SE,MAP,MM, Msi optimis tim sepakbola putra Sulut bakal lolos kualifikasi PON ke-XXI tahun 2024 di Aceh-Sumut, meskipun persiapan saat ini tidak semaksimal pada saat menghadapi PON XX yang lalu.

Hal ini ditegaskan Joune Ganda saat melepas Tim Sepakbola Pra PON yang akan menuju Gorontalo mengikuti Babak Kualifikasi PON 2023, Senin (9/10/2023) di Villa Telaga Rae

Joune Ganda dalam arahannya mengatakan bahwa dalam menghadapi ajang bergengsi tingkat nasional, tim sepakbola Sulut telah melakukan berbagai persiapan teknis maupun kesiapan fisik para pemain.

Dijelaskannya, selain kelengkapan bertanding yang sangat lengkap, para pemain juga dipersiapkan kondisi fisik secara profesional, dilakukan medical cek up serta kelengkapan bertanding serta pembiayaan yang memadai sesuai kebutuhan.

Baca juga:  Danlantamal VIII Serahkan Bantuan Paket Sembako Kepada TKBM

Dia menambahkan, dalam menatap PON ke-XXI tahun 2024 nanti, maka target utama yakni harus lolos kualifikasi yang akan berlangsung.

Dalam arahannya, Joune Ganda mengingatkan saat menjalani babak kualifikasi agar para pemain untuk menjaga diri, memelihara kesehatan serta menjauhi hal-hal yang dapat menggangu serta mencermarkan nama baik pribadi dan Pemerintah Provinsi Sulut

” Saya ingatkan anda sekalian duta Sulut, muka dan nama baik Sulut harus di jaga.Dan jangan dulu terbeban soal mengikuti PON, akan tetapi yang utama saat ini adalah wajib lolos Kualifikasi dulu.”tandas Bupati Minahasa Utara itu sambil menegaskan melihat semangat para pemain dan seluruh tim dia optimis akan lolos Kualifikasi agar dapat berlaga di PON ke-XXI tahun 2024 di Aceh-Sumut.

Baca juga:  Bangun Manado, Andrei Angouw Harapkan Kontribusi FEB Unsrat

Pelepasan tim sepakbola Putra Sulut itu, ditandai dengan penyerahan kelengkapan bertanding secara simbolis oleh Joune Ganda kepada perwakilan pemain.

Turut hadir dalam kegiatan itu Edwin Umbas (Pelatih Tim Pra PON Sepakbola Putra Sulut), Abdulrachman Bachmid (Sekretaris Asprov Sulut) Marcel Tatuil (EXCO Asprov Sulut Membidangi Kompetisi), Ansye Taniowas (EXCO Asprov Sulut Membidangi Sepakbola Wanita)(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *