ASN Bidan Desa Gangga 1 “Curhat” Minta Perhatian Bupati Minut Joune Ganda, Ada Apa Ya?

Minut,BAROMETERSULUT.com- Menjadi Aparatur Sipil Negara(ASN) disektor kesehatan ada satu konsekuensi logis yang harus dihadapi dalam mengemban tugas di tempat yang telah ditentukan.

Seperti halnya Bidan Desa Gangga 1 July Chlara SaerangKepada media ini, Sabtu ( 29/7) curhat menuturkan pengalaman, tantangan hingga kendala yang dihadapinya dalam melaksanakan tugas.

Dia menjelaskan dia memulai tugas sebagai bidan desa bertugas di wilayah kerja Puskesmas Pembantu (Pustu) sejak sembilan tahun silam, ada banyak sukacita dan tantangan serta kondisi yang memiriskan hati sekalipun

” Sebelum ada Puskesmas keliling air bantuan yang diserahkan oleh Bupati Joune Ganda awal bulan lalu, sering mendampingi pasien rujukan dengan katinting sederhana ditengah arus ombak.Bahkan kadang sampai ditujuan pakaian kami basah terkena air ombak.” Katannya.

Baca juga:  Kemendagri Warning Daerah, Pemprov Sulut Dapat Apresiasi

Bersyukur katanya, saat ini tantangan melawan arus ombak itu telah teratasi dengan adanya Pusling yang di upayakan Bupati Joune Ganda melalui Dinas Kesehatan.

” Saat ini warga mulai tenang dan senang karena untuk rujukan atau tindakan medis ke luar pulau telah terbantukan dengan Pusling” katanya.

Dia menambahkan, tantangan lain yang cukup berat dihadapinya adalah sarana dan prasarana Pustu dan tempat tinggal yang sudah waktunya di rehabilitas atau diperbaiki.

” Kondisi Pustu dan tempat tinggal sangat memprihatinkan, air bersih tidak ada, aliran listrik tidak ada hanya menyambung dari tetangga dan jika hujan masuk air karena atap banyak yang bocor,tempat tidur hanya 1dibantu Dego dan tidak punya kursi tamu” katannya.

Baca juga:  TP-PKK Sulut Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana di Minsel dan Bitung

Untuk itu, dia berharap perhatian pemerintah Kabupaten Minahasa Utara untuk memperhatikan kondisi ini.Hal ini demi saya sampaikan demi kelancaran, keamanan dan kenyamanan dalam bekerja melayani masyarakat.

” Meskipun kondisi ini memiriskan, tapi hal itu tidak menyurutkan semangat dan panggilan tugas untuk melayani masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan” tandasnya sambil berharap Bupati Minut Joune Ganda dapat melihat langsung kondisi sarana dan prasana Pustu Gangga1 tempatnya bertugas.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *