Wabup Talaud Bersama Deputy BPIKP- BNPP RI Tinjau Lokasi Terdampak Bencana Abrasi di Kecamatan Beo Selatan

Talaud,BAROMETERSULUT.com- Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga bersama Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan BNPP RI tinjau lokasi dampak bencana Abrasi di Desa Rusoh, Kecamatan Beo Selatan, Kamis ( 27/10).

Turut dalam peninjauan itu Komandan Kodim ( Dandim) 1312/Talaud Letkol Inf Sigfried W Panaha, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Habel Salombe, Kadis Sosial Nelson Udang,Kaban BPPD Femny Unsong, Camat Beo Selatan Patner Andasia, Kades Rusoh bersama Perangkat, BPD Rusoh dan Personil Kodim 1312/Tld.

Wabup Moktar Parapaga mengatakan, tinjauan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemda terhadap warga masyarakat Kabupaten Kepuluan Talaud yang terdampak bencana abrasi.

”Sebagai tindak lanjut dari peninjauan ini, Dinas sosial akan segera melakukan pendataan bagi warga masyarakat yang terdampak bencana alam,” ujar Parapaga.

Baca juga:  Kapolri Pastikan Kapolda Jambi dan Rombongan dalam Perawatan Maksimal RS Bhayangkara

Selain itu kata Wabup, pihaknya akan melaporkan kejadian ini ke Kementrian PUPR RI dan akan mengusulkan untuk perbaikan tanggul maupun pembuatan rumah yang baru kepada masyarakat yang terdampak bencana alam.

Sementara itu, Letjen TNI (Purn) Jeffry Apoly Rahawarin Deputi bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan BNPP RI menyampaikan akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi agar pembuatan tanggul cepat terealisasi.

”Secepatnya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi agar permasalahan yang menimpa warga terdampak bencana alam dapat segera ditangulangi terutama pembuatan tanggul penahan ombak,” ucapnya saat meninjau lokasi bencana Abrasi.

Ditempat yang sama Dandim 1312/ Talaud Letkol Inf Sigfried W Panaha menyampaikan, jajarannya Kodim 1312/Talaud akan selalu bersinergi dengan Pemda Kepulauan Talaud melalui BPBD Talaud untuk menanggulangi dampak bencana di daerah ini.

Baca juga:  Kepergok Mencuri Alat Musik Keyboard Milik Gereja, RK Diamankan di Polsek Bolangitang

“Kami terus berkoordinasi dengan BPBD dan stakeholder terkait lainnya dalam rangka menanggulangi dampak bencana di Kabupaten Kepulauan Talaud,”ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Dinas Sosial dan BNPBD memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Rusoh yang terdampak Bencana Abrasi.(*/nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *