Artis Penyanyi Papan Atas Victor Hutabarat Bakal Ramaikan Selebrasi 25 Tahun GERMITA Bersinode di Talaud

Talaud,BAROMETERSULUT.com-Acara Pembukaan  Sidang Majelis Lengkap (SMLS) Sinode Gereja Injili Masehi Talaud (GERMITA) yang bakal di gelar pada Senin (24/10) pekan depan dipastikan akan berlangsung khidmat dan meriah.

Ketua Umum BPMJ Sinode GERMITA Pdt DR. Arnold Apolos Abbas, M.Teol kepada Barometersulut.com, Kamis (19/10) menjelaskan bahwa pembukaan SMLS nanti akan lebih meriah dan spektakuler sebab dirangkaikan dengan  selebrasi perayaan HUT ke-25 GERMITA bersinode.

Abbas menjelaskan, SLMS  ke-VI GERMITA akan mengusung  Tema:  AKU ADALAH YANG AWAL DAN YANG AKHIR” ( Wahyu 22:12-13). Sub. Tema: Bersama-Sama suruh Warga Bangsa Mewujudkan GERMITA yang tangguh dan Masyarakat yang Berkeadaban.

” Terkait Tema dan sub tema ini akan dibahas dalam panel diskusi oleh Ketua Umum PGI Pdt. Gomar Gultom, Pdt. Dr. RAD Siwu, Ph. D,  Dr. James Salibana Direktur Bank Prisma Dana dan Ketua Umum Sinode GERMITA. Kemudia ada PA yang dibawakan oleh Pdt. Dr. Selamat Boba Ketua Sinode GMIST.”ujarnya.

Baca juga:  Ketua DPD Partai Demokrat Sulut Akui Komitmen Jackson Kumaat Bangun Kepemudaan

Hal momentum lain tambahnya, dalam momentum bersejarah itu, akan dilakukan Lounching buku 25 Tahun Germita Bersinode yg disusun oleh Tim Penulis, yaitu  Pitres Sambowadile dan BPH Sinode  juga buku Disertasi Ketum Sinode GERMITA dengan Judul: “Rerro Henggona dan Injil: Study Perjumpaan Religi Suku Talaud dan Kekristenan di Bibir Pasifik.

Dia menambahkan, dalam kaitan sidang kali ini BPHS juga mengundang tamu/undangan dari Gereja Australia The Uniting Church of Australia akan hadir di dalam acara pembukaan Sidang,  MPH PGI, GPI, pihak Pemprov Sulut,  Pemda dan unsur Forkopimda Kabupaten Kepulauan Talaud dan Kementrian Agama Kabupaten Talaud serta undangan lainnya.

Selain itu katannya, dalam acara pembukaan dan selebrasi 25 tahun germita Bersinode juga rencana akan ditanda tangani Memory of Understanding (MoU) antara Sinode GERMITA dan Gereja di Australia.

Baca juga:  Asrena Danlantamal VIII Pimpin Upacara Bendera

” Sebagai wujud syukur menambah kemeriahaan SMLS dan HUT ke-25 GERMITA bersinode itu, kami telah mengundang  penyanyi legendaris sekaligus pelayan Tuhan Victor Hutabarat bersama istri”ujar ketum  Arnold Abbas sambil mengajak seluruh jemaat GERMITA hadir dan mendokan agenda acara  spetakuler dan terbesar serta bersejarah pada tahun 2022 yang dilaksanakan sinode GERMITA ” tandas  Pdt Arnold Abbas.(Nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *