Wabup MAP Apresiasi Program Penanaman Sejuta Pohon Kodim 1312/Talaud

Talaud, BAROMETERSULUT.com-Guna mendukung program penghijauan yang telah digencarkan oleh pemerintah pusat, jajaran Kodim 1312/Talaud dibawah komando Kodim (Dandim) Letkol.Inf.Agus Ariyanto bersinergi laksanakan program penanaman sejuta pohon dan penghijauan di Desa Rainis Kecamatan Rainis, Kamis (21/04/2022).

Diketahui, bibit yang ditanam adalah bibit buah, bibit tanaman keras sebagai pelindung tanah longsor sekaligus pohon penjaga mata air serta tanaman bibit pohon lainnya.

Dandim 1312/Talaud, Letkol Inf Agus Ariyanto kepada awak media mengatakan bahwa penanaman ini sebagai komitmen dan konsistensi kepedulian terhadap lingkungan.

”Kegiatan ini bentuk kecintaan terhadap kelestarian ekosistem alam yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud yang merupakan daerah perbatasan NKRI,” ucap Dandim Aryanto.

Baca juga:  Kapolres Talaud Pimpin Langsung Pengawalan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024, Dari Pelabuhan ke Gudang KPUD Talaud

Dia menambahkan, meski saat ini masih pada kondisi pandemi, namun eksistensi penjagaan terhadap alam tetap dilakukan, bukan hanya asal menanam tapi juga harus menjaga dan merawatnya. Hal ini diyakini, ketika bisa menjaga alam maka alam pun akan menjaga sekitarnya.

“Jika suatu saat pohon buah maupun pohon lainnya bisa bertumbuh subur ada buahnya bisa menguntungkan masyarakat setempat juga untuk keuntungan anak cucu kita.Hari ini ditanaman manfaatnya menjadikan daerah ini menjadi indah dan sehat serta tangguh” tandas Aryanto sambil mengapresiasi kerja keras anggotanya yang bersinergis dengan pemerintah dan masyarakat setempat.

Secara terpisah, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga sangat mengapresiasi dukungan dan komitmen Kodim 1312/Talaud melalui program sejuta pohon itu.

Baca juga:  Hari Keempat Porprov di Bolmong Kontingen Kabupaten Talaud Dulang 5 Medali, Yeri Nangalo Optimis Pundi-pundi Medali Bakal Bertambah

“Ini merupakan bukti dan aksi nyata TNI Angkatan darat dalam menjaga dan melestarikan alam di bumi Porodisa”ujar Parapaga sembari meminta agar masyarakat turut merawat bibit pohon tersebut agar tumbuh dengan baik.(NA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *