Alat Berat Siap Beraksi di Lokasi TMMD, Warga Antusias Bantu TNI

Bitung, BAROMETERSULUT.COM-Warga Kelurahan Kumersot bersama sejumlah Personil Kodim 1310/Bitung mulai terlihat di lokasi pelaksanaan perintisan jalan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111, Jumat (04/06/2021).

Pelaksaan perintisan jalan digelar di lahan Perkebunan Pulo Kelurahan Kumersot Kecamatan Ranowulu yang diawali dengan pra perogram TMMD.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan, selain anggota Kodim 1310/Bitung, terlihat juga anggota Polres Bitung, pemerintah Kelurahan serta masyarakat dan satu unit alat berat yang akan digunakan untuk proses meritis jalan.

Baca juga:  Perintisan Jalan Perkebunan Kumersot Sejauh 4.250 Meter Telah Selesai Dikerjakan Satgas TMMD ke 111

Di lokasi juga terlihat patok-patok dengan tulisan angka sebagai penanda jarak jalan yang rencananya akan dirintis.

“Ini baru kegiatan persiapan atau pra program TMMD,” kata Bhabinsa Kelurahan Kumersot, Serda Samai Bakarang.

Samai mengatakan, pihaknya sudah mulai memobilisasi alat berat ke lokasi dan sudah stand by di lokasi. Begitu juga persiapan-persiapan lainnya seperti lokasi-lokasi yang akan dirintis sebagai jalan perkebunan.

“Masyarakat juga sudah siap, dengan dikoordinir langsung oleh Lurah Kumersot Steven Moningka. Dan katanya masyarakat bakal bergilir untuk datang membantu setiap hari serta menyediakan makanan,” katanya.

Sementara itu, program TMMD ke-111 tahun 2021 dipusatkan di Kelurahan Kumersot dengan berbagai kegiatan, diantaranya merintis jalan di lahan perkebunan sepanjang 4.2 kilo meter.

Baca juga:  Tim Kesehatan TMMD Keluar Masuk Rumah Untuk Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga

Program TMMD ke-111 ini bakal dimulai tanggal 15 Juni -14 Juli dan hari ini diawali dengan Pra TMMD yakni persiapan proses perintisan jalan.

(romo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *