Maurits Mantiri di Kejari Bitung?, Ada Apa?

Bitung, BAROMETERSULUT.COM-Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM datangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung untuk bersilahturahmi dengan Kepala Kejaksaan Bitung Frenkie Son, SH., MM,. MH serta para pegawai di Kejaksaan Negeri Bitung, pada hari Senin (05/04/2021).

Kedatangan Maurits disambut langsung Kajari Bitung Frenkie Son. Keduanya terlihat sangat akrab dan sesekali bercanda sebelum masuk ke ruangan Kajari. Usai berbincang, Frenkie Son mengatakan bahwa, kedatangan Maurits hanya sebatas silaturahmi.

Bacaan Lainnya

“Kedatangan Pak Wali Kota hanya sebatas silahturahmi saja. Pun kata Kajari, pertemuan itu sebagai langkah awal untuk menjalin kerjasama dan lebih memperat hubungan baik antara pemerintah Kota Bitung dan Kejari Bitung.

Baca juga:  Hadir di Pembukaan Kompetisi Mading Digital, Mantiri Sebut SMA 1 Bitung Banyak Menghasilkan Orang yang Sukses

“Intinya pertemuan kita ini agar roda pemerintahan dan segala program pembangunan di Kota Bitung bisa berjalan dengan baik. Koordinasi memang perlu dilakukan agar apa yang direncanakan bisa terealisasi tanpa tersandung kasus hukum,” ungkapnya.

Frenkie menambahkan, selain Kejaksaan Bitung, Maurits juga membangun komunikasi yang baik dengan Forkompimda di Bitung. Hal ini kata dia, agar bisa bersama-sama ikut mengawasi segala program pembangunan yang ada di Bitung.

“Tujuan pak Wali Kota datang, untuk berkoordinasi dengan kita agar ikut melakukan pendampingan. Agar supaya kita juga bisa ikut saling mengontrol segala sesuatu yang dilakukan tetap pada jalur yang benar,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menuturkan silahturahmi wajib dilakukan agar sinegritas antara pemerintah dan aparat penegak hukum tetap terjalin dengan baik.

Baca juga:  Gabungan Mahasiswa" Intelektual Pemerhati Unsrat” Kembali Demo

“Kunjungan ini wajib kami lakukan, karena aparat penegak hukum bagian dari pemerintahan kami Maurits dan Hengky, karena mereka yang akan mendukung segala program-progam kita kedepan. Ketika hubungan ini terjalin dengan baik, maka segala sesuatu yang akan kita kerjakan jauh lebih mudah,” beber Maurits.

Lanjutnya, “Kalau pun ketika ditengah jalan ada yang salah. Maka teman-teman aparat penegak hukum inilah yang akan mengingatkan kita. Untuk itu koordinasi ini kami rasa sangat penting,” kata Mantiri.

(romo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *