Danlantamal VIII Siap Dukung Wujudkan Generasi Cerdas dan Berprestasi

MANADO,Barometersulut.com-Danlantamal VIII Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E, M.M didampingi Ketua Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dwi Astuti Ahmadi Heri Purwono melaksanakan sesi wawancara dengan salah satu stasiun TV nasional lapangan Mako Lantamal VIII,Minggu (22/7/2018).

Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut(T)Jusuf Ali kepada media ini mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati setiap 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden RI Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984 .

Jusuf mengatakan adapun tujuan Hari Anak Nasional, antara lain guna menghormati hak-hak anak-anak di seluruh dunia, karena Anak merupakan generasi penerus bangsa.” Usaha pembinaan anak sangat diperlukan untuk menggugah dan meningkatkan kesadaran pada hak, kewajiban dan tanggung jawab kepada orangtua, masyarakat, bangsa dan negara.”ujar Kadispen mengutip penegasan Danlantamal VIII.

Baca juga:  Korem 132/Tadulako Komitmen Laksanakan Minggu Militer

Ditambahkannya, Danlantamal Vlll pada momentum hari anak nasional tahun 2018 ini, memberikan semangat untuk terus meningkatkan prestasi kepada generasi muda khususnya Putra Putri Anggota Lantamal VIII karena telah menunjukkan hasil yang baik dibidang Olah Raga Beladiri antara lain Karate, dan Taekwondo ataupun Prestasi dibidang lainnya.

Untuk itu lanjut Jusuf, Danlantamal VIII juga memberikan apresiasi dan rasa bangga kepada para orang tua yang telah berhasil mendidik dan memberikan semangat serta dorongan kepada Putra- Putrinya sehingga bisa menjadi atlit yang tentunya perlu pembinaan secara berkelanjutan agar dapat memperkuat kontingen Indonesia pada Kejuaraan Olimpiade dan Asean Games dan kejuaraan bergengsi lainnya.” Kepada Putra Putri anggota Lantamal VIII berkeinginan menjadi prajurit TNI AL agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan ditingkatkan lagi prestasinya.”tandasnya.

Baca juga:  Rio Dondokambey Borong Produk UMKM: Harus Disupport!

Adapun yang turut hadir pada kegiatan tersebut, para Asisten Danlantamal Vlll, Kadis/Kasatker Lantamal Vlll, serta orang tua dari anak-anak yang berprestasi.(Regina TS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *